Siaran Pers Kota Bukittinggi

Wako M.Ramlan Nurmatias Resmikan 9 Bangunan Sekolah Baru




SIARAN PERS
 
 
 
 
BUKITTINGGI, 7 Januari 2021 – Pembenahan sarana prasarana di bidang pendidikan merupakan salah satu prioritas utama Pemerintah Kota Bukittinggi sebagaimana telah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2020. Dari tahun 2017-2020, Pemerintah Kota Bukittinggi dengan dukungan DPRD telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp84 miliar untuk pembenahan sarana prasarana bidang pendidikan, utamanya pembangunan gedung baru sekolah serta fasilitas pendukung lainnya.
 
 
Wali Kota Bukittinggi, M. Ramlan Nurmatias hari ini resmikan pemakaian kembali 9 (sembilan) bangunan sekolah yang dilakukan secara terpusat di SMP Negeri 7 Bukittinggi, keluarahan Parit Antang. Kesembilan sekolah tersebut adalah SDN 01 Benteng Ps.Atas, SDN 06 ATTS, SDN 06 Pulai Anak Air, SD 08 Kubu Tanjung, SDN 15 Pulai Anak Air, SDN 17 Pakan Kurai, SDN 19 ATTS, SMPN 5 Bukittinggi dan SMPN 7 Bukittinggi.
 
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs.Melfi, dalam laporannya sampaikan sembilan sekolah yang diresmikan pemakaiannya kembali tersebut menelan biaya sekitar Rp52,3 milyar. Sementara untuk tahun 2021, masih terdapat lanjutan pekerjaan pembangunan gedung sekolah, antara lain SMP Negeri 4 Bukittinggi dan SD Negeri 05 Tarok Dipo. 
 
 
Zulkifli Johneva, Ketua Dewan Pendidikan Kota Bukittinggi, dalam sambutannya sampaikan apresiasi atas komitmen Pemko dalam memperbaiki sarana prasarana sekolah di Bukittinggi selama kurun waktu lima tahun terakhir. Zulkifli mengharapkan perbaikan sarana prasarana tersebut juga dapat diiringi dengan peningkatan kompetensi pedagogik para guru di kota Bukittinggi yang saat ini masih tergolong rendah.
 
 
Wali Kota M.Ramlan Nurmatias dalam sambutannya sebutkan pembenahan sarana prasarana sekolah merupakan program prioritas yang ia canangkan sejak awal menjabat. Program ini dijalankan sebagai bagian dari upaya Pemko untuk memenuhi 8 standar pendidikan nasional. Wali Kota menekankan sekolah hendaknya menjadi rumah ke dua bagi para siswa yang menyediakan kenyamanan dalam proses belajar mengajar. “Kegagalan pendidikan anak adalah kegagalan kita semua. Anak-anak harus dinomor satukan dalam lini apapun, karena keluarga dan sekolah merupakan kunci penyelesaian permasalahan bangsa.”       
 
 
###
 
Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik
Yudhi Hidayat M, S.Kom, M.CIO
 
 
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bukittinggi
Denil Dahler
Telp/faks : (0752) 33369  ext.117
HP : 0812 670 3519
Surel : d3nildahler@gmail.com

LINK DIREKTORI