Berita Kota Bukittinggi

Yoki dari Koperasi Ikabe Bukittinggi mewakili Sumbar pada Abdi Yasa Tingkat Nasional




Yoki dari Koperasi Ikabe Kota Bukittinggi keluar sebagai Juara II pada pemilihan Abdi Yasa (Sopir Teladan) Tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan berhak memperoleh Tropy, sertifikat dan uang tunai Rp.2,5 juta, yang diserahkan Dirlantas Polda Sumbar, selasa (8/8).

Dengan predikat juara II tersebut Yoki berhak mewakili Provinsi Sumatera Barat pada pemilihan yang sama di Tingkat Nasional bersama dengan Juara I yang diraih oleh peserta dari Painan Kabupaten Pesisir Selatan.

Demikian disampaikan oleh panitia pelaksana dari Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat,  sementara untuk juara 3, 4 dan 5 diraih masing – masing oleh utusan dari Kota Padang, Kota Sawahlunto dan dari Kabupaten Solok, sebagai perwakilan Sumatera Barat ke tingat nasional adalah juara 1 dan 2.

Pemilihan Abdi Yasa merupakan sebuah perlombaan yang akan memilih pengendara angkutan umum darat teladan yang memiliki jiwa pelopor keselamatan berlalu-lintas sebagai wujud implementasi diberlakukannya Undang – undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lntas Jalan.

Zulhendri Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi yang setia selalu mendampingi peserta utusan Kota Bukittinggi selama mengikuti seleksi di Tingkat Provinsi menyampaikan bahwa, tujuan pemilihan Abdi Yasa ini untuk meningkatkan motivasi pengembangan diri baik aspek ketrampilan, pengetahuan maupun sikap peserta, juga mewujudkan awak kendaraan sejajar dengan insan pembangunan lainnya dengan cara memberikan pemahaman, pelayanan dan penghargaan terhadap profesinya, ujar Zulhendri.

Keluarnya Yoki sebagai juara Tingkat Provinsi telah melalui proses seleksi yang cukup ketat yang sebelumnya telah dilakukan melalui seleksi Tingkat Kota Bukittnggi pada tanggal 31 Juli sampai 2 Agustus 2017 yang lalu di Hotel Ambun Suri dan berhak mewakili Kota Bukittinggi, Yoki (Ikabe), Devianto (Mersi) dan H.Irwandy (Kopajag).

Zulhendri menambahkan, di Tingkat Provinsi penilaian dilakukan meliputi pengetahuan tentang lalu lintas, disiplin selama kegiatan, ujian tertulis serta wawancara dengan nara sumber berasal dari Dinas Perhubungan Provinsi, Dirlantas Polda Sumbar, jasa Raharja, Kepala BNN serta dari Organda Provinsi.

Pemilihan Abdi Yasa tingkat nasional, akan dilakukan dalam menyambut HUT Dishub pada September mendatang. “Kita harapkan Yoki bisa merebut juara Abdi Yasa di tingkat Nasional,” ungkap Zulhendri. (ylm).

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI