Berita Kota Bukittinggi

Wujudkan Kota Berbasiskan Teknologi Informasi, Wakil Walikota Irwandi Lounching Bukittinggi Broadband City




Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi me-Lounching Bukittinggi Broadband City  dan sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Digital yang dilaksanakan oleh PT.Telkom Indonesia Tbk bertempat di STO Telkom jalan Sudirman Bukittinggi, Kamis (30/11).

Dalam sambutannya Irwandi mengatakan bahwa Bukittinggi saat ini sedang berbenah dalam berbagai hal dengan pariwisata sebagai core-nya, Bukittinggi destination city. Dengan mempunyai 4 sektor unggulan yakni Pariwisata, Pendididkan, Kesehatan, Perdagangan dan jasa. Sebagai kota wisata selalu berupaya meningkatkan rasa aman dan nyaman dikota ini, juga pengadaan iven sera pembenahan infra struktur yang menjurus keada penopang kegiatan – kegiatan sektor unggulan tersebut.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada PT. Telkom, dengan keberadaan taman digital dan lounching broadband city ini  tentu akan mendukung seluruh program pemerintah nantinya. Karena salah satu kebutuhan kedepan adalah teknologi informasi agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Zulhelfi, Direktur Network & IT Solution PT. Telkom Indonesia Tbk menyampaikan kesiapan membantu program pemerintah daerah. Seperti Bukittinggi yang dinobatkan sebagai kota Pariwisata, sehingga Telkom membangun taman digital dan didukung dengan layanan internet maksimal, Bukittinggi Broadband City.

“Telkom punya visi the king of digital. Bukittinggi sebagai kota wisata jangan tertinggal di bidang digital. Untuk itu Telkom siap membantu pemko mewujudkan Bukittinggi modern city dan maju di bidang teknologi digital. Bukittinggi secara keseluruhan saat ini sedang diupayakan menggunakan fiber optic,” jelasnya.

Broadband city ini, lanjut Zulhelfi, memiliki pengaruh terhadap dunia pendidikan, perdagangan dan pariwisata. Karena di era yang terus berkembang ini, seluruh daerah ditarget agar masyarakatnya dapat menikmati layanan internet. Dengan fiber optic di Bukittinggi, tentu akan lebih mempermudah warga dalam akses internet. Bahkan fiber optic yang ditanam saat ini, sudah dapat mengakses jaringan 5G yang akan diluncurkan 2020 mendatang.

“Jika mengarahkan kepada pendidikan, sarana harus ditingkatkan. Telkom mendukung di sarana itu. Sekolah tidak bisa diganti dengan internet, tapi internet hanya fasilitas pendukung untuk mempermudah akses memperkuat ilmu pengetahuan yang telah didapat di sekolah. Broadband city juga memberikan manfaat bagi perdagangan dan pariwisata, baik untuk promosi pariwisata maupun jual beli online,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, juga diresmikan wifi corner, di plasa telkom Bukittinggi serta pemotongan kabel tembaga sebagai tanda dimulainya program Bukittinggi Broadband City. (Ylm)

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI