Berita Kota Bukittinggi

Wawako Irwandi Terima C6 Dari Petugas KPPS TPS 02 Kel.Kayu Kubu




Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi menerima Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara Kepada Pemilih atau yang lebih dikenal dengan Model C6 dari Jalius selaku ketua KPPS  pada TPS 02 Kelurahan Kayu Kubu Kecamatan Guguk Panjang di Rumah Dinas Wakil Walikota Bukittinggi, Minggu (14/4).

Penyerahan Model C6 tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua KPU Bukittinggi Benny Azis dan Pengawas TPS serta anggota KPPS TPS 02 Kel.Kayu Kubu.

Wakil Walikota Irwandi mengucapkan terima kasih kepada Ketua KPPS beserta anggota dan juga mengapresiasi kerja keras KPU untuk mensukseskan Pemilu 17 April mendatang, karena  telah bekerja maksimal dan untuk berjalan lancar dan amannya pemilu nanti Wawako juga memberikan pesan – pesan untuk pelaksanaan di lapangan nantinya.

“ini adalah hak pilih kita, dan harus digunakan dengan sebaik – baiknya, saya juga mengajak untuk menggunakan hak pilihnya, bagi yang telah menerima C6 gunakan hak pilih tersebut dengan cerdas”, katanya.

Disamping itu Wawako juga mengapresiasi kerja keras KPU untuk mensukseskan Pemilu, karena baru saja selesai menyaksikan Simulai pemungutan sampai kepada penghitungan suara dan terlihat antusias daripada masyarakat yang cukup tinggi, dan juga berharap kepada media untuk terus mensosialisasikan mengingat hari pemilihan semakin dekat, dengan sosialiasi yang maksimal kita berharap pemilu di Bukittinggi benar – benar berjalan lancar dan aman, sebut Irwandi.

Kemudian kepada KPU, Irwandi juga berharap pendistribusian logistik tetap dikawal sampai nanti setelah penghitungan suara, sampai hasil penghitungan suara nantinya juga diteruskan ke PPK seluruh aktifitas tersebut harus dikawal oleh pihak keamanan.

Kepada masyarakat dihimbau, “agar menggunakan hak pilih dengan baik dan jangan mudah terprofokasi oleh pihak – pihak yang ingin berbuat macam – macam, dan kepada saksi – saksi saya juga berharap selama penghitungan suara lihat dengan jelas, ikuti perkembnagan dan ikuti penghitungan suara dengan baik, agar tidak ada yang nantinya dirugikan dalam penghitungan suara tersebut”, pesannya.

Kehadiran ketua KPU Benny Azis juga dimanfaatkan oleh anggota KPPS untuk menanyakan hal – hal yang masih diragukan ataupun yang belum mereka ketahui, seperti penggunaan A5 ataupun tentang adanya pemilih yang  pindah antar daerah dan antar provinsi, disamping itu Ketua KPU juga mengingatkan ketua KPPS untuk efektifitas penggunaan waktu, karena pemilu kali ini menggunakan 5 kartu sekaligus.

“karena Pemilu kali ini menggunakan 5 kartu pilihan, hal ini akan memakan waktu nantinya, untuk itu kepada ketua agar mengingatkan dengan alat pengeras suara kepada pemilih supaya sebelum masuk bilik suara sebaiknya sudah menentukan pilihannya”, ungkapnya. (Ylm)  

LINK DIREKTORI