Berita Kota Bukittinggi

Wawako Irwandi Lepas Kontingen Kemah Pramuka Madrasah Bukittinggi




Wakil Walikota Bukittinggi bersama Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, melepas kontingen Bukittinggi untuk mengikuti kemah pramuka madrasah tingkat provinsi Sumatera Barat 2018. Pelepasan kontingen Bukittinggi ini, dilaksanakan di kantor Kemenag Bukittinggi, Selasa (04/09).

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bukittinggi, Tri Andriani Djusair, menjelaskan, kemah pramuka madrasah tingkat Sumatera Barat ini, dilaksanakan di bumi perkemahan GOR Batu Batupang, kabupaten Solok, selama tiga hari, tanggal 5 hingga 8 September 2018. Pada kemah pramuka itu, dilaksanakan lima macam perlombaan. Tahfiz tingkat MTs dan MA, lagu Minang bebas tingkat MTs dan MA, PBB tingkat MTs dan MA, K3 tenda MTs dan MA serta penjalajahan MTs dan MA.

“Pada kemah pramuka madrasah tingkat Sumbar ini, Bukittinggi mengutus 60 kontingen. Terdiri dari 37 peserta penggalang dan penegak serta 23 pendamping. Mereka akan ikut dalam lima macam perlombaan yang dilaksanakan,” jelasnya.

Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, Abrar Munanda, menyampaikan, kemah pramuka madrasah dilakukan dalam rangka evaluasi kegiatan pramuka peserta didik di tingkat madrasah. Selain itu, kemah pramuka madrasah juga bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman anggota pramuka madrasah baik tingkat Aliyah maupun Tsanawiyah.

“Perkemahan pramuka madrasah disamping lomba berbagai macam cabang yg diikuti, ada hikmah besar yaitu mempererat silaturahmin antara pramuka di madrasah di Sumbar dan Indonesia. Kita berlomba sportif dan meningkatkan silaturahim. Kita tidak ingin dalam perlombaan ada yg bertentangan dengan dasadarma pramuka,” jelas Abrar Munanda.

Kakan Kemenag juga mengimbau peserta untuk menerapkan moto, Bergema, Bergerak Membaca Al Quran. Selain itu jadilah Pramuka yang Bersinar, Bersama subuh, indah, nyaman dan religius.

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, dalam sambutannya berharap, peserta kemah pramuka madrasah dari Bukittinggi siap dengan kondisi daerah. Semoga dalam perkemahan tahun ini Bukittinggi dapat menampilkan prestasi yang terbaik dan mewakili Sumbar ke tingkat nasional.

“Kami yakin Pramuka akan Survive dalam setiap kondisi. Adik adik utusan terbaik dari kota Bukittinggi diharapkan memberikan yang terbaik dalam perkemahan Pramuka Madrasah ini. Persiapan pasti sudah maksimal, jangan takut menghadapi siapapun dan jadilah pemenang. Jadilah kebanggaan sekolah, kebanggaan gudep. Pramuka harus siap menang,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wawako menyampaikan, Bukittinggi merupakan kota bersih dan sehat, karena itu dalam lomba K3, utusan Bukittinggi harus bersih, sehat dan menang. Tidak ada sampah yang berserakan dan tidak sehat. Untuk itu, Irwandi berpesan untuk jaga kekompakan dan pulang menjadi yang terbaik. (Ylm)

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI