Berita Kota Bukittinggi

Walkota Ramlan Nurmatias : Anak – anak sebelum Belajar Wajibkan Baca Al Quran




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, menghadiri dan sekaligus meresmikan kegiatan Khatam Al Qur’an di dua tempat pada hari yang sama yakni di MDTA Masjid Mukhlisin Manggis Kecamatan MKS dan MDTA Maghfira di Jalan Tangah Jua Kecamatan ABTB, Minggu (16/7).

Dalam sambutannya Ramlan mengatakan, “Khatam Al qur’an bukan berarti mengkhiri dari membaca Al Quran tetapi bagaimana mengamalkan ajaran yang terkandung di dalamnya dan implementasinya setelah ini. Kepada orang tua dihimbau  agar selalu membiasakan anak – anak untuk membaca Al Qur’an dan mewajibkan kepada anak – anak sebelum belajar di rumah untuk membaca Al qur’an terlebih dahulu,” harap Ramlan.

Ramlan juga menyampaikan bahwa pada saat ini Pemerintah Daerah sedang mempersiapkan Peraturan Daerah tentang MDTA agar nantinya jelas arah kebijakan Pemerintah Daerah untuk mendukung masalah keagamaan ini. Disamping itu disampaikan bahwa pada saat ini Pemerintah daerah juga sedang mempersiapkan kafilah untuk berlomba di MTQ Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Padang Pariaman. Ramlan beharap agar kafilah utusan Bukittinggi nantinya bukanlah kafilah yang dirental, tetapi kafilah yang berasal dari Bukittinggi sendiri, dan bagi yang juara nantinya akan diberi hadiah menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Makkah, jelasnya.

Disamping itu Walikota Ramlan juga berharap kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) senantiasa melaksanakan shalat berjamaah dan meramaikan masjid dan mushallah dilingkungannya masing – masing, hal ini juga dapat sebagai sarana menjalin komunikasi dan memperoleh informasi dari masyarakat  sebagai masukan untuk Pemerintah Daerah.

Perayaan Khatam Al Quran yang dilakukan di Masjid Mukhlisin Manggis merupakan yang ke 43 dengan jumlah 19 orang anak. Sementara di Mushallah Maghfira Tangah Jua merupakan khatam Al qur’an yang ke 15 dengan mengkhatam 32 orang siswa yang masing- masingnya telah melakukan pembacaan Al quran pada hari Sabtu dan pawai Taaruf dilakukan pada hari Minggu 16 Juli 2017.

Terlihat hadir  Camat dan Lurah di masing – masing Kecamatan, tokoh masyarakat, niniak mamak dan para orang tua murid yang berkhatam. (ylm).

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI