Berita Kota Bukittinggi

Walikota Terima Kunjungan Silahturrahmi Alumni Majelis Belia Malaysia (MBM) Negeri Sembilan Darul Khusus




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Assisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Ismail Johar dan Kadis Parpora Erwin Umar  menerima kunjungan silahturrahmi Alumni Majelis Belia Malaysia (MBM) Negeri Sembilan Darul Khusus yang dipimpin oleh Dat'o Haji Muhammad Nur Nurdin dalam jamuan makan malam yang bertempat di salah satu rumah makan di Kota Bukittinggi, Kamis (22/11).

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengatakan sangat senang dengan kunjungan silahturrahmi Alumni Majelis Belia Malaysia (MBM) Negeri Sembilan Darul Khusus, karena tokoh – tokoh Sumatera Barat dan Bukittinggi khususnya sudah mengenal wajah- wajah dan sosok para alumni MBM karena memang dahulunya sering ke Sumatera Barat.

“atas nama Pemerintah Kota Bukittinggi saya mengucapkan selamat datang, kita negara serumpun dan punya banyak persamaan dan tentu akan selalu kita jaga hubungan silahturrahmi ini karena telah terbangun sejak dahulunya, kedepan bagaimana hubungan Kota Kembar Seremban yang pernah terjalin kita hangatkan kembali dan jangan sampai putus. Kepada KNPI agar dibangun kembali hubungan yang telah terbangun dan jangan sampai dilupakan begitu saja”, ucap Walikota Ramlan Nurmatias yang juga mantan Ketua KNPI Kota Bukittinggi tersebut.

Kemudian Ramlan juga mengingatkan kepada KNPI bahwa KNPI adalah organisasi kemasyarakatan, KNPI bukanlah organisiasi demo, untuk itu agar berfikir dengan wawasan nusantara yang baik dan bagaimana mencari solusi – solusi yang baik dan tepat serta memberikan masukan – masukan kepada pemerintah daerah, sebutnya.

Senada dengan walikota Ramlan, mantan Esko Kerajaan Negeri Sembilan, Dat'o Waad Mansur mengungkapkan bahwa hubungan antara negeri Sembilan dengan Bukittinggi sudah terjalin sejak tahun 1987 dalam sebuah ikatan Kota Kembar dan kerjasama dalam beberapa aspek yakni pemuda, olahraga, kebudayaan, ekonomi, pendidikan dan lain – lain, untuk itu agar tetap selalu dijaga dan dihangatkan.

“teruskanlah hubungan yang baik bersama Majelis Belia Negeri Sembilan yang ada supaya kita dapat mengatur program – program yang lebih hebat”, sebutnya.

Sementara itu ketua KNPI Bukittinggi Rio Andika mengatakan sangat termotivasi untuk membina kembali hubungan yang pernah terjalin sejak tahun tahun 1980-an itu. Hubungan yang harmonis dan baik antara KNPI dan Majelis Belia Malaysia dalam berbagai hal.

“ada ikatan yang luar biasa yang terikat yang sampai hari ini kami lihat, jika bertemu senior – senior itu sangat harmonis, sangat akrab. Dan kami iri sekali untuk itu, kami iri sekali melihat, tentu kita termotivasi dan merupakan tanggungjawab generasi kami untuk menjaga hubungan yang lebih baik kedepannya”, ungkapnya.

Silahturrahmi yang berjalan sangat akrab tersebut selain dihadiri Walkota Bukittinggi juga terlihat hadir mantan ketua dan pengurus KNPI Kota Bukittinggi diantaranya Nasul M.Phietra, Maderizal, Rinaldi, Bos Martin, Ketua KNPI Rio Andika dan pengurus serta dari HMI. (Ylm)

 

LINK DIREKTORI