Berita Kota Bukittinggi

Walikota Sambut Rombongan Kolej Vokasional Balik Pulau, Pulau Pinang Malaysia.




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, menerima kunjungan rombongan Kolej Vokasional Balik Pulau, Pulau Pinang Malaysia dalam rangka kerjasama dibidang pertukaran pelajar dengan SMK Negeri I Bukittinggi yang bertempat di rumah dinas Walikota Bukittinggi Belakang Balok, Minggu (27/10) malam.

Pada kesempatan tersebut terlihat hadir Asisten II Ismail Johar, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Sumbar Mardison, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi Asmara dan Kepala SMK N I Bukittinggi Muhammad Dinin beserta majelis guru.

Kedatangan rombongn pelajar yang berjumlah 77 orang tersebut disambut dengan tari – tarian tradisional yang dibawakan oleh sanggar Puti Limo Jurai.

Dalam sambutannya Walikota Ramlan mengucapkan selamat datang dan menyambut dengan hangat rombongan tersebut dengan jamuan makan malam. Ramlan menyampaikan bahwa pendidikan di Kota Bukittnggi adalah hal yang penting. Karena Bukittinggi selain kota wisata merupakan Kota Pendidikan, karena dari kota ini lahir dahulunya sekolah polisi wanita, ada sekolah Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) dan fakultas kedokteran dahulunya juga ada di Bukittinggi, sehingga pendidikan menjadi salah satu yang utama di Kota Bukittinggi.

“soal pendidikan adalah menjadi program utama disini, untuk itu saat ini bagaimana kita menjadikan anak – anak pintar yang berkarakter dan berilmu pengetahuan yang menguasai tekhnologi namun diimbangi dengan nilai – nilai agama yang kuat”, ujarnya

Ramlan juga mengatakan bahwa, maju mundurnya pendidikan dan pintar bodohnya anak – anak guru yang tahu, untuk itu apabila gurunya tidak pintar maka anaknya tidak akan pintar, karenanya harus diciptakan guru – guru yang pintar. Kemudian selanjutnya dikatakan untuk mengajar itu mudah tetapi bagaimana mendidik anak menjadi anak yang berkarakter dan berilmu pengetahuan serta menguasai tehknologi dan mempunyai nilai agama yang kuat. Begitupun dikatakan Bukittinggi saat ini telah memiliki Sekolah Keluarga dengan segala manfaat yang telah dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu Abdul Rauf Bin Abdullah selaku pengarah Kolej Vokasional Balik Pulau Pinang Malaysia mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bukittinggi yang menyambutnya dengan penuh suka cita dan mengatakan banyak pesan yang didapat dari Walikota Bukittinggi tentang pengembangan pendidikan dan kebangkitan kaum perempuan dengan Sekolah Keluarga yang digagas oleh pemerintah Kota Bukittinggi.

“kami sangat berterima kasih kepada Bapak Walikota Bukittinggi dengan layanan yang cukup istimewa kepada rombongan, selain itu kami kagum dengan adat istiadat dan juga nilai – nilai yang banyak dapat kami pelajari dari sini”, ujarnya.

Kemudian Abdul Rauf Bin Abdullah juga berharap hubungan persahabatan dan silahturrahmi ini tidaklah hanya sebatas dunia pendidikan saja tetapi juga adat istiadat, kebudayaan dan segi nilai – nilai keagamaan yang disebabkan sebagai Negara serumpun.

Bersama rombongan juga turut hadir Ketua majelis Pemufakatan Kolej Balik Pulau, Wan Mazlan Bi Md Hasain dan Duta Wisata Malaysia untuk Indonesia Mohd.Ramzi. Pertemuan diakhir dengan saling tukar cendra hati. (Ylm)

LINK DIREKTORI