Berita Kota Bukittinggi

Walikota Sambut Hangat Kapolda Sumbar Irjen Pol.Drs.Fahrizal,M.HUM Kunker di Bukittinggi




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, bersama Wakil Walikota, Ketua DPRD, Forkompimda, Sekda, Ka.SKPD, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, Ketua KAN, Ketua MUI, Ketua TP PKK, dan Tokoh  masyarakat Bukitinggi menyambut hangat kedatangan Kapolda Sumbar Irjen Pol.Drs.Fakhrizal, M.Hum beserta rombongan di rumah dinas Walikota Belakang Balok, Rabu (20/9).

Adapun kunjungan Kapolda tersebut adalah silaturrahmi dalam rangka rangkaian kunjungan kerja di 3 Kabupaten/Kota yakni sebelumnya ke Kota Payahkumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota dan terakhir di Bukittinggi. Sebelum bersilahturrahmi dengan Walikota Bukittinggi dan Forkompimda serta tokoh masyarakat, Kapolda telah terlebih dahulu melakukan kunjungan ke Mapolres dan menyampaikan arahan pada personil Polres.

Sedangkan rombongan kunker Kapolda Sumbar diantaranya beberapa pejabat utama Polda Sumbar yakni Irwasda Polda Sumbar, Dirreskrimum, Dirnarkoba, Dirsabhara, Dirpolair, Kabid Humas, Kabid Propam, Kabid TI, dan Kabidkeu.

Terlihat juga ikut dalam rombongan Konsultan Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Polda Sumbar Drs. Zaitul Ikhlas, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Ade Fakhrizal beserta pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar.

Walkota Ramlan Nurmatias dalam sambutannya menyampaikan bahwa hubungan antara Pemerintah Daerah dengan Polres selama ini terjalin cukup baik.

“selama ini masalah Kamtibmas sekecil apapun selalu kami bicarakan dengan pihak Polres, Bukittinggi yang merupakan kota tujuan wisata setiap lebaran, tahun baru dan libur nasional selalu ramai dikunjungi pengunjung dan hal ini juga berimbas ke pihak Polres sebagai pengamanan, disamping itu juga dibentuk SK4 dan juga melibatkan Polres, Kodim dan termasuk juga Pol PP dan Alhamdulillah sampai saat ini terus berjalan, dan kami selalu mengadakan razia – razia ketertiban demi kenyamanan warga kota”, ujar Walikota Ramlan.

Mengingat kota Bukittinggi adalah tempat lahirnya Polwan, untuk mengenang sejarah tersebut Ramlan juga menyarankan kepada Kapolda kiranya untuk dipertimbangkan pengisian jabatan dijajaran Polres juga melibatkan Polwan.

Sementara itu Kapolda Fakhrizal dalam sambutannya mengatakan, “kondisi di dearah ini sangat kondusif, dari paparan Kapolres yang telah saya dengar banyak inovasi – inovasi yang telah dilakukan Kapolres, hal ini tentunya tidak terlepas bantuan dari Walikota dan semua SKPD terkait, tidak ada permasalahan yang sulit asal kita kompak itu kuncinya, duduk bersama hadapi dengan kepala dingin saya yakin semua permasalahan tidak ada yang sulit”, ujar Kapolda.

Kemudian Kapolda juga berpesan, “agar aparat selalu merespon setiap permasalahan yang ada di masyarakat, supaya melayani masyarakat sebaik – baiknya, tingkatkan kepercayaan masyarakat kepada polisi, harus profesinal dalam bertugas dengan tampilan polisi yang humanis tapi tegas dan hindari penyimpangan sekecil apapun”, Ujarnya.

Mengingat Bukittinggi pariwisatanya nomor satu di Sumbar dan orang ramai datang kesini salah satunya karena factor keamanannya, sedikit  saja ada masalah dan tidak aman orang tidak akan datang lagi kesini, untuk itu mari dijaga keamanannya, tambah Kapolda.

Pertemuan diakhiri dengan sesi tanya jawab antara Kapolda dengan tokoh – tokoh masyarakat.(Ylm)

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI