Berita Kota Bukittinggi

Walikota Resmikan Kantor Cabang PT. Al Falah Tour & Travel




Walikota Bukittinggi diwakili oleh Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bukittinggi Ismail Johar meresmikan Kantor Cabang PT.Al Falah Tour & Travel yang beralamat dijalan Syech Ibrahim Musa nomor 1 D Kelurahan Aur Tajungkang Tangah Sawah Kecamatan Guguk Panjang, Kamis (7/11).

Peresmian yang ditandai dengan pembukaan selubung papan nama PT. Al Falah Tour & Travel oleh Asisten II Setdako Bukittinggi tersebut disaksikan oleh Ka.kanwil Kemenag Sumbar yang diwakili oleh Kemenag Kota Bukittinggi Abrar Munanda, Direktur Utama PT. Al Falah Tour and Travel DR.Aminullah, Kepala Cabang Bukittinggi Asra Faber, Kakan.Kemenag Agam, Kabag.Kesra Setdako Bukittinggi, Ketua Bundo Kanduang, Ketua IPHI Kab.Agam dan undangan lainnya.

Ismail mengatakan bahwa Pemko Bukittinggi sangat mengapresiasi dengan keberadaan kantor cabang yang baru ini dan berharap keberadaan PT.Al Falah Tour and Travel akan dapat membantu masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya untuk dapat melaksanakan ibadah umrah dengan lancar.

“Pemko Bukittinggi tentunya sangat mendukung keberadaan kantor cabang PT.Al Falah Tour and Travel di Bukittinggi, dengan keberadaan dan program - programnya akan dapat membantu masyarakat Bukittinggi dalam mewujudkan impiannya beribadah ke tanah suci”, ujarnya.

Kemudian Ismail juga mengingatkan, kepada yang ingin melaksanakan ibadah umrah agar dapat menjalankan ibadah dengan sebaik – baiknya, tekadkan niat hanya untuk beribadah kepada Allah SWT, tambahnya.

Kakan.Kemenag Kota Bukittinggi Abrar Munanda yang mewakili Kakawil Kemenag Sumbar mengatakan bahwa keberadaan PT. Al Falah Tour and Travel diharapkan dapat menjawab tantangan yang muncul ditengah masyarakat, sebagai lembaga perjalanan penyelenggara ibadah umrah yang bisa menjamin terlaksananya tiga hal yakni pelayanan, bimbingan dan perlindungan kepada jamaah umrah.

“kalau dari sisi pelaksanaan ibadah haji maka kewajiban tiga tersebut disandang oleh pemerintah, kewajiban memberikan pelayanan, pembinaan dan perlindungan, namun khusus dalam pelaksanaan ibadah umrah kewajiban itu dipangku oleh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yakni biro travel”, ungkapnya.

Abrar juga berharap Al Falah menjadi teladan bagi biro – biro yang lain, baik dari sisi manajemennya maupun dari sisi bimibingan kepada jamaah. “Pakailah pembimbingnya yang punya kualifikasi pembimbing ibadah, sertifikat yang dikeluarkan Kementerian Agama”, sebutnya.

Sementara itu direktur utama PT. Al Falah Tour and Travel Aminullah menjelaskan bahwa Al Falah Tour and Travel ini terus berkembang dan mendapat kepercayaan dari para Jemaah, dimana setiap tahunnya memberangkatkan lebih kurang 1.300 jamaah. Dikatakan yang membuat jamaah merasa nyaman adalah karena pelayanannya yang maksimal dan segala keperluan jamaah dipersiapkan dengan baik, ujarnya. (Ylm)   

LINK DIREKTORI