Berita Kota Bukittinggi

Walikota Ramlan Nurmatias Melepas Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu HUT ke-72 RI




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga serta kepala sekolah dan para guru melepas secara resmi peserta Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia di jalan Sudirman Bukittinggi, Selasa (8/8).

Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari tersebut pada hari pertama tanggal 8 Agustus 2017 diikuti sebanyak 115 regu dengan rincian 59 regu putra dan 56 regu putri dengan jumlah keseluruhan peserta 1.495 orag yang merupakan pelajar SD / MI se Kota Bukittinggi. Sedangkan pada tanggal 9 Agustus 2017 diikuti oleh pelajar tingkat SLTP sebanyak 12 regu putra dan 12 regu putri. Sedangkan tingkat pelajar SLTA sebanyak 18 regu putra dan 13 regu putri dengan keseluruhan peserta sejumlah 880 orang.

Menurut Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Tasman selaku ketua panita mengatakan Adapun rute yang akan ditempuh peserta gerak jalan tepat waktu ini yakni, start Kantor Balaikota lama, jalan Sudirman, dilanjutkan ke Jalan Panorama, Simpang Tembok, Jalan A.Yani, Jam Gadang, Simpang Kangkung dan kembali finish di jalan Sudirman, ungkap Tasman.

Sedangkan penilaian yang dilakukan adalah meliputi ketepatan waktu yang telah ditetapkan panitia, kerapian, PBB dan semangat daripada peserta sedangkan dewan juri terdiri dari guru olahraga yang telah ditunjuk oleh panitia dan dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga sendiri, tambahnya.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam sambutannya menyampaikan bahwa jangan hanya melihat kegiatan ini dari sisi lombanya saja, tapi lebih dari itu lihat dari sisi bagaimana memaknai kemerdekaan itu sendiri dan kepemimpinan dari proklamator kita Bung Hatta.

“Melalui gerak jalan tepat waktu ini, tentunya kita harapkan generasi muda yang sehat dapat kita capai dan apabila generasi mudanya sehat maka akan menghasilkan bangsa yang hebat tentunya. Dan dengan gerak jalan yang memperingati HUT ke 72 Republik Indonesia ini agar anak – anak kiranya lebih memaknai kemerdekaan itu sendiri dan tirulah keteladanan dan kepemimpinan proklamator kita Bung Hatta,” ujar Ramlan.

Ramlan Nurmatias juga menghimbau kepada seluruh peserta setelah kegiatan ini berlangsung kiranya ibu – ibu guru pendamping dan seluruh peserta untuk mengunjungi patung Bung Hatta yang berdiri kokoh di samping Istana Bung Hatta untuk berfoto dan lebih mengenalkan sosok proklamator Bung Hatta kepada peserta didik.

Pemenang dalam lomba ini akan mendapatkan hadiah berupa tropi dan bingkisan dari panitia yang peyerahan ha­diahnya bagi para pemenang ber­lang­sung pada kegiatan malam resepsi HUT Kemerdekaan ke-72 RI yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus malam di pelataran Taman Jam Gadang. (ylm)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI