Berita Kota Bukittinggi

Walikota Ramlan Nurmatias Melepas Kontingen Jambore Saka Kencana




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Bunda GenRe Sumbar Yesi Ramlan dan sejumlah Kepala SKPD, bertempat di rumah dinas Walikota Belakang Balok melepas kontingen Kota Bukittinggi untuk mengikuti Jambore Saka Kencana pada acara ”Ajang Temu Kreativitas PIK R/M  dan Kemah Bhakti Saka Kencana Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2017” yang berlangsung di Mifan Padang Panjang, Senin (4/9).

Acara yang digelar pada tanggal 4 sampai 7 September 2017 bertemakan “Membangun GenRe Berkarakter dan Berintegritas, Ber etos Kerja dan Berjiwa Gotong Royong untuk Meraih Bonus Demografi” tersebut akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan pada kesempatan itu rencananya Gubernur juga akan menganugerahkan Gelar Ayah GenRe Sumbar kepada Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bukittinggi Tati Yasmarni menjelaskan, Kontingen Kota Bukittinggi berjumlah sebanyak 27 orang yang berasal dari 8 orang siswa MAN I, 4 orang siswa SMA 5, 1 orang siswa SMP 3, 4 orang siswa SMA 1, 2 orang siswa SMK2, 2 orang MTSN 1, 1 orang siswa SMP 4, 1 orang siswa SMP 1 dan 1 orang dari Universitas Muhammadya, jelasnya.

Selama kegiatan berlangsung Tati menjelaskan bahwa peserta akan mendapatkan pembekalan materi tentang Pembangunan Keluarga dan Karakter Bangsa serta materi Program GenRe. Kemudian kepada kontingen diwajibkan untuk mengikuti 12 macam lomba yakni ;  Lomba Tapak Perkemahan, Ustad/Ustadzah, Story Telling, Pentas Kreasi Seni GenRe, Fun Cooking GenRe, Cipta Lagu GenRe, Jelajah Adventure, Cerdas Tangkas, Rangking 1 GenRe Hebat, Scrapbook GenRe dan Lomba Pembina/  pendamping, ungkap Tati.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias pada sambutannya mengatakan bahwa Jambore Saka Kencana ini merupakan suatu upaya guna mempersiapkan sejak dari dini Sumber Daya Manusia yang berkualitas tentunya, disamping itu kegatan ini sebagai wadah bagi Remaja GenRe untuk mengasah, meningkatkan serta menguji kemampuan untuk berekspresi dan berprestasi.

“Karena anak – anak yang terpilih untuk kontingen Bukittinggi ini adalah orang – orang pilihan, untuk itu jadikan kegiatan ini menjadi sesuatu yang berarti dalam hidup kalian dan ceritakan kepada teman dan pengaruhi teman – teman dengan virus positif agar teman – teman kalian juga bersemangat untuk berinovasi dan berprestasi,” tutur Walikota Ramlan.

Ramlan juga berpesan agar selalu menjaga perilaku dan kekompakan sesama tim, dan agar dapat meraih prestasi yang maksimal pada setiap cabang lomba yang dipertandingkan.

Kepada  Kepala SKPD Walikota juga memberikan apresiasi yang telah banyak terlibat untuk mempersiapkan keikutsertaan Kontingen Bukittinggi pada Jambore Saka kencana tahun 2017 ini, dan diminta kepada Kepala SKPD untuk bergiliran meninjau kontingen sambil memberikan dukungan moril pada saat perlombaan nantinya. (ylm)

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI