Berita Kota Bukittinggi

Walikota Ramlan Nurmatias Lepas GTK PAUD DIKMAS Berprestasi ke Tingkat Naisonal




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi Melvi dan Kabid PAUD Wismayul Efni bertempat di ruang kerja Walikota Bukittinggi melepas secara resmi 5 (lima) orang pemenang Lomba Apresiasi Guru Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (GTK PAUD DIKMAS) berprestasi Tingkat Sumatera Barat yang berasal dari Kota Bukittinggi ke Tingkat Nasional, Rabu (4/7).

Kepala Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Melvi mengatakan bahwa dari 17 cabang lomba GTK PAUD DIKMAS yang diperlombakan di Tingkat Sumatera Barat pada tanggal 9 dan 10 Juni 2018 yang lalu di Padang, Kota Bukittinggi mengikuti 13 cabang lomba dan 10 dari cabang lomba tersebut mendapatkan peringkat juara dan 5 diantaranya adalah juara I dan berhak untuk melaju ke tingkat Nasional.

“dengan diraihnya kemenangan 10 nomor lomba tersebut oleh utusan Kota Bukittinggi, maka mengantarkan Bukittinggi sebagai Juara Umum pada tahun ini di Tingkat Sumatera Barat, dan 5 diantaranya berhak untuk terus melaju ke Tingkat Nasional”, ujar Melvi.

Mereka yang berhak untuk terus melangkah pada lomba apresiasi GTK PAUD DIKMAS mewakili provinsi Sumatera Barat di Pontianak pada tanggal 8 sampai 14 Juli 2018 mendatang adalah, Benni Eka Putra, S.Kom (Juara I, Instruktur Komputer), Deno Saputra (Juara I, Instruktur Otomotif Teknik Sepeda Motor), Monica Yulia, SE (Juara I, Tutor Paket A), Melda Yeni, SH (Tutor Paket B), Loza Marlona, S.IP (Juara I, Tutor Paket C).

Walikota Ramlan menyampaikan ucapan selamat kepada mereka yang telah berhasil menjadi yang terbaik di Tingkat Sumatera Barat dan menjadi kebanggaan Bukittinggi, semoga di Tingkat Nasional nantinya juga akan menorehkan prestasi terbaik.

“saya mengucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu yang telah berhasil keluar sebagai yang terbaik di tingat Sumatera Barat dan semoga di tingkat nasional juga nantinya akan menjadi yang terbaik. Hal ini akan dapat menjadi motivasi bagi yang lain, kembangkan terus ilmu yang dimiliki teruslah berprestasi, tanpa prestasi kita tidak akan dilihat orang dan prestasi itu harus dihargai”, ungkap Walikota Ramlan.

Ramlan juga mengemukakan keinginannya untuk menjadikan Bukittinggi sebagai kota fashion dan menjadikan kampung china sebagai kampung bahasa inggeris dan agar konsep tersebt dikaji oleh Dinas Pendidikan, disamping itu Ramlan juga memotivasi para generasi muda bahwa di Bukittinggi tidak menginginkan ada yang namanya penganggur, karena dengan geliat pariwisata saat ini akan banyak peuang untuk berusaha, yang ada menganggurkan diri, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Walikota Ramlan juga merespon keinginan dan keluhan daripada tutor paket A, B dan C yang disampaikan oleh Loza Marlona tentang minimnya penghasilan yang diterima oleh mereka sebagai tutor.  Ramlan  segera memerintahkan kepada Kadis Pendidikan dan Ka.BKPSDM untuk segera mengkaji kebijakan apa yang dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan dan sepanjang itu dibolehkan aturan.

Mereka yang berprestasi selain daripada lima orang  tsb.di atas pada lomba apresasi GTK PAUD DIKMAS dari kota Bukittinggi adalah, Rahmadina Putri Z (Juara II, Pengelola LKP), Eryanti B Syamsuddin (Juara II, Instruktur Tata Kecantikan Rambut), Mega Novita Sari (Juara II, Instruktur Kursus Tata Busana), Miswirda (Juara III, Guru KB, TPA dan SPS) dan Rahmawati (Juara III, Pamong Belajar). (Ylm)

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI