Berita Kota Bukittinggi

Walikota Ramlan Nurmatias Lepas 6 orang Pendidik Berprestasi ke Tingkat Nasional




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bertempat diruang kerjanya melepas 6 (enam) orang pendidik hebat dari Kota Bukittinggi yang meraih prestasi sebagai pengawas, kepala sekolah dan guru berprestasi Tingkat Sumatera Barat yang akan mengikuti seleksi Tingkat Nasional di Jakarta, Rabu (9/8).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Melvi, mengatakan mereka yang terpilih mewakili Sumatera Barat ketingkat Nasional ini telah mengikuti sebelumnya beberapa seleksi yang dimulai dari pemilihan tingkat Kota Bukittinggi.

“Dari hasil seleksi yang dilakukan di Tingkat Kota Bukittinggi pada tanggal 12 s/d 13 Mei 2017 yang lalu  menghasilkan 9 orang pemuncak yang dikirim sebagai utusan Kota Bukittinggi ke Tingkat Sumatera Barat sesuai dengan kategori yang dipersyaratkan. Pada seleksi Tingkat Provinsi ternyata Kota Bukittinggi berhasil meraih peringkat pertama untuk 6 kategori,” ujarnya.

Mereka yang berhasil tersebut masing - masingnya adalah Kategori Kepala sekolah SD Gantino Habibi, M.Pd (SD Al-Azhar), Kategori Guru SD Hendri, S.Pd (SD 09 Belakang Balok), Kategori Kepala Sekolah TK Lilawati Margolang, S.Pd (TK Azkia), Kategori Guru TK Andrea Reza, S.Pd (TK Aisyiah), Kategori Guru Inklusi Berprestasi Ikhsanul Arif, SE (Sekolah inklusi SD Al Azhar) dan Kategori Pengawas TK Syofia Marni, S.Pd, tambah Melvi.

Walikota Ramlan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Pengawas, Kepala sekolah serta guru yang yang telah meraih peringkat pertama di Sumatera Barat dan menjadi kebanggaan Bukittinggi, semoga di Tingkat Nasional nantinya juga akan meraih prestasi terbaik.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu yang telah berhasil keluar sebagai yang terbaik, semoga di tingkat nasional juga nantinya akan menjadi yang terbaik. Hal ini harus disyukuri, tidak semua orang bisa meraihnya. Bapak ibu merupakan orang pilihan,” ungkap Ramlan.

Ramlan juga berpesan kiranya untuk difikirkan bagaimana upaya sekolah yang ada di Bukittnggi untuk meraih prestasi Adiwiyata di Tingkat Nasional, karena sudah dua tahun ini tidak ada prestasi Adiwiyata yang diperoleh, ujarnya.

Kepada kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Walikota Ramlan juga mengingatkan agar lebih menanamkan rasa nasionalisme dan wawasan Nusantara serta mencintai daerah kepada peserta didik. Dengan melihat kondisi saat ini ada suatu kecemasan terhadap masa depan anak – anak kita, untuk itu Dinas Pendidikan diminta mencarikan teladan dan sosok yang akan ditiru oleh anak – anak tersebut.

“Gelorakan kembali semangat Bung Hatta, tanamkan pemikiran – pemikiran, cara baik serta keteladanan Bung Hatta kepada anak – anak dan ceritakan tentang sosok sang proklamator agar mereka lebih mengenalnya. Tampilkan gambar-gambar Bung Hatta pada pakaian olahraga mereka,” pesan Walikota Ramlan.

Pada kesempatan tersebut Walikota Ramlan juga menyerahkan reward kepada masing – masing pengawas, kepala sekolah serta guru berprestasi tersebut berupa uang tunai masing – masingnya senilai Rp,17.500.000,-

Menurut Kepala Bidang Peningkatan Mutu Yetti Herlina yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengatakan para guru berprestasi ini akan berangkat menuju Jakarta tanggal 14 Agustus mendatang bersama dengan guru – guru berprestasi lainnya. Nantinya mereka akan mengikuti seleksi tingkat nasional dan mengikuti upacara bendera di Istana Negara serta mengikuti kegiatan lainnya yang telah disipakan oeh panitia, ujarnya. (ylm)

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI