Berita Kota Bukittinggi

Walikota Ramlan Nurmatias Gelar Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim




Memasuki Ramadhan ke-16 Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menggelar Buka Puasa bersama dengan ratusan anak yatim diluar panti yang berada di 24 Kelurahan serta bersama MUI, Da’i / Muballigh, dan pengurus Masjid dan Mushalla  bertempat di rumah Dinas Walikota di kawasan Belakang Balok Bukittinggi, Selasa (21/5).

Pada kesempatan tersebut juga terlihat hadir, Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Yuen Karnova,  Asisten II Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Ismail Johar serta sejumlah Kepala SKPD, Ketua TP PKK, Ketua GOW dan Ketua Dharma Wanita.

Walikota Ramlan Nurmatias dalam sambutannya menginformasikan bahwa Pemko Bukittinggi baru saja selesai melaksanakan Tim Safari Ramadhan (TSR) yang terdiri dari 12 Tim yang telah mengunjungi 45 Masjid di Kota Bukittinggi.

“Tim Safari Ramadhan baru saja selesai dilaksanakan, untuk itu atas nama Pemko kami mengucapkan terima kasih kepada Tim dan semua yang terlibat yang telah menginformasikan kepada masyarakat semua kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik yang telah dilakukan serta telah menampung aspirasi daripada masyarakat”, ujarnya.   

Disamping itu Walikota Ramlan juga menginformasikan bahwa pada tahun ini Pemko Bukittinggi akan membangun 11 sekolah yang akan dilengkapi masing – masingnya dengan Mushalla yang represetatif. “semua sekolah yang dibangun dilengkapi dengan Mushalla yang representatif saya minta kepada kepala sekolah agar anak – anak yang tamat SD agar bisa menjadi Imam nantinya”, harap Walikota.

Kemudian Walikota juga mengatakan bahwa untuk penerimaan murid baru nantinya tidak lagi berdasarkan nilai tetapi berdasarkan zona dimana si anak berdomisili.

Mengingat kondisi harga di bulan puasa dan menghadapi lebaran setiap tahun selalu mengalami kenaikan yang kondisi ini berlaku umum di seluruh Indonesia, untuk meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu, maka Pemko Bukittinggi juga telah membagikan sebanyak 1.540 paket sembako yang terdiri dari 5 liter minyak goreng kemasan, 4 Kg gula pasir dan 10 Kg beras untuk keluarga kurang mampu di tiga kecamatan disamping bantuan zakat dari Baznas, kemudian TP PKK juga akan mengadakan Bazar Gebyar Ramadhan pada tanggal 23 sampai 26 Mei 2019 yang akan datang di Lapangan Kantin, sebutnya.

Menjelang berbunyinya sirine saat berbuka, Walikota Ramlan dan Ketua Tim Penggerak PKK Yesi Ramlan menyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim, dalam dialognya Ramlan menghimbau kepada anak – anak untuk tetap bekerja keras dan pantang menyerah dalam menggapai cita – cita, belajar yang baik dan rajin ibadah, Insyaallah kalian akan sukses, katanya.

Anak – anak yang mendapatkan santunan tersebut merupakan anak yatim piatu yang berada diluar panti berjumlah sebanyak 200 orang dan masing – masingnya mendapatkan Rp.200 ribu. (Ylm)

 

 

LINK DIREKTORI