Berita Kota Bukittinggi

Walikota Ramlan Lepas Pawai Taaruf Khatam Al Qur’an MDTA Masjid Manggis Ganting




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, menghadiri sekaligus melepas peserta pawai taaruf khatam Al qur’an MDTA Masjid Mukhlisin Manggis Kelurahan Manggis Ganting Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi, Minggu (1/7).

Pada kesempatan tersebut terlihat hadir para tokoh masyarakat dan Bundo Kanduang Manggis Ganting, Lurah, serta masyarakat dan para orang tua peserta yang ikut Khatam Al Qur’an.

Ramlan Nurmatias dalam sambutannya menyampaikan dan berharap kepada peserta yang ikut kahtam Al Qur’an bahwa agar setelah ini jangan pernah berhenti membaca Al Qur’an

“teruslah mempelajari Al Qur’an dan jangan pernah berhenti dan hayati kandungannya serta diamalkan dalam kehidupan sehari – hari karena Al qur’an adalah pedoman bagi kita untuk mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat, kepada orang tua dan wali murid agar  senantiasa memperhatikan anak – anak agar selalu membaca Al qur’an di rumah”, ujarnya.

Ramlan juga menyampaikan bahwa saat ini sedang mengkonsep bagaimana anak – anak nantinya mempelajari Al qur’an tidak hanya bisa sekedar membacanya saja tetapi tahu dengan artinya sekalian serta bisa berbahasa Arab. Konsep ini telah diberikan kepada Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan untuk dipelajari, ujar Walikota Ramlan.

Pada tahun ini penerimaan murid baru pada SD dan SMP ada yang berdasarkan kemampuan si anak dalam menghafal Al qur’an (tahfizd), untuk

Kemudian Walikota Ramlan juga berharap dalam penilaian oleh dewan juri nantinya agar memberikan penilaian yang fair dan tidak ada nilai titipan, kita berikan pemenangnya adalah yang memang berhak untuk itu dan kepada para ustad dan ustadzah walikota juga mengucapkan terima kasih karena telah mencetak anak – anak sampai bisa khatam Al qur’an dan semoga akan menjadi amal ibadah.

Khatam Al qur’an yang dilaksanakan oleh MDTA Mukhlisin Manggis tahun ini adalah yang ke-44 dengan jumlah peserta sebanyak 21 orang yang terdiri dari 12 laki – laki dan 9 perempuan.

Sebelum dilepasnya pawai taaruf oleh Walikota Bukittinggi, terlebih dahulu panitia menyuguhkan pertunjukan atraksi Wushu yang memukau yang dimainkan oleh para murid MDTA dan dilatih oleh Zizi atlit wushu Bukittinggi dan serta penampilan kesenian Randai oleh para remaja kelurahan Manggis Ganting yang disambut meriah oleh masyarakat yang hadir menyaksikan. Setelah selesai pawai yang mengitari rute jalan Soekarno Hatta dan By pass kemudian kembai ke Masjid untuk seterusnya dilanjutkan dengan mengaji. (Ylm)

 

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI