Berita Kota Bukittinggi

Walikota Ramlan Lepas CJH menuju Embarkasi Padang




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang didampingi Wakil Walikota Irwandi, unsur Forkopimda dan Kepala OPD  beserta ribuan masyarakat Bukittinggi bertempat di halaman Badan Keuangan melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bukittinggi menuju embarkasi Padang, Jumat (4/8).

Sebagaiman yang disampaikan Kepala Kemenag. Kota Bukittinggi Abrar Munanda, bahwa jumlah CJH yang berangkat hari ini adalah 267 CJH dari semula yang berjumlah 296 orang. Hal ini disebabkan karena adanya 29 jamaah yang tertunda keberangkatannya. Disebabkan belum keluarnya visa sejumlah 23 orang dan 6 orang lainnya merupakan keluarga pendamping, ujarnya.

Dari 267 CJH terdiri dari laki – laki berjumlah 113 orang dan jamaah perempuan sebanyak 154 orang. Jemaah termuda atas nama Siti Syarah Neldi berumur 21 tahun dan tertua atas nama Muchtar Koto Nurdin dengan usia 81 tahun.

Selanjutnya Abrar Munanda mengatakan, ”CJH Bukittinggi tergabung dalam kloter 7  embarkasi Padang gelombang 1 bersama dengan jamaah Padang dan Bengkulu. Berangkat dengan menggunakan 8 bus pariwisata, sesampai di Padang nanti akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terakhir, penyerahan passport serta identitas diri dan pada tanggal 5 Agustus 2017 pukul 03.00 akan dilepas oleh pemerintah provinsi secara resmi menuju Madinah,” ungkapnya.

Sementara itu bagi CJH yang tertunda kebarangkatannya nanti akan dimasukkan dalam kloter selanjutya dan diperkirakan akan bergabung dengan kloter 17, jelasnya.

Walikota Ramlan Nurmatias dalam sambutannya berpesan agar para CJH senantiasa menjaga kesehatnnya, kekompakan dan memaksimalkan ibadah selama di tanah suci.

“Mari ikhlaskan niat untuk menunaikan ibadah haji , kita mendoakan agar amal ibadah para jamaah diterima Allah SWT dan mendapatkan Haji yang mabrur, jaga nama Indonesia, Sumatera Barat dan khususnya Bukittinggi, kami titipkan doa untuk seluruh warga dan masyarakat Bukittinggi,” ujar Walikota Ramlan.

Di Madinah Jamaah Bukittinggi akan menginap di daerah Markaziyah, sedangkan di Mekkah akan menginap di Azziziyah sector 4, teatnya di hotel Al Hasymiyah Al Aziziyah dengan nomor hotel 402. (ylm)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI