Berita Kota Bukittinggi

Walikota Minta Dukungan dan Doa Atas Pembangunan Embung Tabek Gadang




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Asisten II Administrasi Ekonomi Pembangunan Setda Ismail Johar bertempat di ruangan kerja Walikota melakukan silahturrahmi dengan sejumlah ninik mamak dan tokoh masyarakat Aur Kuning berkenaan dengan akan dimulainya pembangunan embung di Tabek Gadang Kelurahan Aur Kuning Kecamatan ABTB, Senin (2/7).

Maksud daripada pertemuan tersebut adalah sebagaimana yang disampaikan oleh Walikota Ramlan Nurmatias bahwa untuk menjelaskan akan adanya pekerjaan pembangunan Embung di Tabek Gadang dan sekaligus minta dukungan dan doanya untuk kelancaran pelaksanaan pembangunannya guna memenuhi kekurangan pasokan air khususnya di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh.

“pembangunan embung ini dimaksudkan untuk memenuhi pasokan air bersih bagi masyarakat yang saat ini kekurangan air bersih, dan saat ini sudah dimulai pembukaan jalan sementara pembangunan embung yang direncanakan 1,5  Ha belum lagi dimulai, menjelang akan dibangunnya embung tersebut untuk itu dimohonkan dukungan dan doanya mudah-mudahan dengan dibangunnya embung tersebut akan mengurangi beban masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih”, ujar walikota Ramlan.

Kemudian Ramlan juga menjelaskan bahwa dengan keberadaan embung tersebut nantinya juga dapat ditata dan dijadikan sebagai objek wisata, dan masyarakat sekitarpun akan dapat memanfaatkan peluang untuk penambahan ekonominya, sebut Ramlan.

H.I.Dt. Majo Nan Sati selaku Pangka Tuo Nagari Birugo mempertanyakan kepada Walikota apakah semua persoalan dengan masyarakat mengenai rencana pembangunan tersebut sudah diselesaikan, “hal ini dipertanyakan karena kita nantinya tidak ingin dalam pembangunan embung nantinya ada hambatan – hambatan yang akan menghalangi dan mengganggu pekerjaan”, sebutnya.

Walikota menjawab bahwa tidak ada lagi persoalan dengan masyarakat semua ganti rugi untuk pembangunan embung telah dilaksanakan sejak bulan Januari yang lalu, dan pembangunan jalanpun sudah mendapatkan izin daripada pemilik tanah.

Sementara itu ketua Ikatan Keluarga Aua Perantauan (IKAPE) H.Sy.Dt Koto menyampaikan apresiasinya kepada Walikota dan Pemerintah Daerah atas dibangunnya embung di Kawasan Kelurahan Aur Kuning. “kami atas nama Ikape mengapresiasi  Walikota dan Pemko, dengan dibangunnya embung tersebut akan dapat dijadikan sebagai objek wisata dan pusat kulier yang nantinya akan dapat mendukung ekonomi masyarakat sekitar”, sebutnya.

Sesuai dengan harapan dari ninik mamak dan tokoh masyarakat tersebut yang berkeinginan untuk dihadirkan pada saat mulai bekerja disetiap proyek pemerintah, Walikota Ramlan Nurmatias menyambut baik hal tersebut dan berjanji nantinya akan menghadirkan saat  dimulainya pekerjaan.

Pertemuan tersebut juga terlihat dihadiri oleh Direktur PDAM Murdi Tahmam, Camat ABTB Hendri dan Lurah Aur Kuning Adrian. (Ylm)

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI