Berita Kota Bukittinggi

Walikota Membuka Lomba Bukittinggi Open Marchingband Competition (BOMC) 2019




Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke-235, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kota Bukittinggi menggelar lomba Bukittinggi Open Marchingband Competition (BOMC) ke-IV tahun 2019 yang dibuka secara resmi oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias di Lapangan Wirabraja, Sabtu (23/11).

Terlihat hadir pada acara pembukaan tersebut, Wakil Walikota Bukittinggi, Forkompimda, Kadis Parpora, Niniak Mamak, Ketua KONI, Kepala Sekolah dan guru serta orang tua wali murid.

Ketua Pelaksana M. Nur Idris mengatakan bahwa BOMC yang ke IV kali ini akan digelar pada tanggal 23 dan 24 Nopember 2019 di dua lokasi acara yakni di lapangan Wirabraja dan Pelataran Jam Gadang yang diikuti oleh 42 Tim dengan kategori mulai dari tingkat SD, SLTP, SLTA dan umum yang berasal dari Agam, Padang, Jambi dan Bukittinggi sendiri yang akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp.60 juta.

“pada BOMC ke-IV tahun 2019 kita menghadirkan juri dari tingkat Nasional dan Internasional, hal ini supaya pada tahun 2021 kita sudah bisa mengangkat kejuaraan Marchingband Tingkat Nasional. Para dewan jurinya adalah Mulfi Rahman, Sehat Kurniawan Saiman, Ginanjar Kamil dari Jakarta, Fachrul Razi dari Medan dan Andi Hasan Selamat dari Surabaya”, ujarnya.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan yang akan meningkatkan kreatifitas dari generasi muda.

“melalui lomba ini bagaimana anak – anak menampilkan kreatiftasnya, untuk itu saya titip kepada dewan juri untuk menilai sesuai dengan kemampuan daripada anak – anak itu sendiri, nilailah sesuai dengan jeri payah mereka, tidak ada titipan – titipan. Bagi yang belum berhasil agar terus berlatih dan menjadi juara”, ujar Ramlan.

Walikota Ramlan juga mengatakan pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan – kegiatan generasi muda, yang tentunya kegiatan yang bersifat positif baik itu dibidang keagamaan, olahraga maupun kegiatan – kegiatan seni budaya dan lainnya, hal ini agar terjalinnya komunikasi yang baik diantara anak – anak kita.

Kemudian Ramlan juga menggambarkan, ternyata kreatifitas generasi muda Bukittinggi dalam pembuatan film pendek juga patut diapresiasi, sebagaimana yang baru saja digelar lomba video kompetisi  tingkat pelajar dan umum yang menghasilkan karya – karya remaja Bukittinggi yang berkualitas. Untuk itu Walikota Ramlan menghimbau kepada generasi muda agar selalu menggali potensi yang dimiliki dan mengembangkannya, tambahnya.

Perlombaan BOMC dilaksanakan di dua lokasi, untuk mata lomba Display dan Street Parade berlangsung di Lapangan Wirabraja, sedangkan lomba Drumbattle dilaksanakan di taman Pedestrian Jam Gadang. (Ylm)

LINK DIREKTORI