Berita Kota Bukittinggi

Walikota Kukuhkan Forum Karang Taruna Masa Bhakti 2019 - 2024




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengukuhkan forum Karang Taruna Kota Bukittinggi masa bhakti 2019 – 2024 yang ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Karang Taruna kepada ketua Pengurus Forum Karang Taruna yang baru di Auditorium Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Hatta, Selasa (3/09).

Turut hadir, anggota DPRD Kota Bukittinggi Dedi Fatria, Asisten, Ka.SKPD, Ketua Baznas Prof.Rahman Ritonga, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, Keta TP.PKK dan undangan lainnya.

Ketua terpilih Karang Taruna masa bhakti 2019 – 2024, M. Nazif dalam sambutannya berharap beberapa program yang akan dibuat nantinya akan bisa terlaksana sebagaimana mestinya dan juga berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk berkomitmen kuat dan berjanji untuk mewakafkan waktunya, mewakafkan tenaga dan fikirannya demi kemajuan karang taruna serta dalam rangka menunjang program – program social kota Bukittinggi.

“karang taruna harus belajar berimprovisasi dan beradaptasi dengan perubahan, pada era revolusi industry 4.0 saat ini menuntut kita untuk bergerak cepat. Karang taruna tidak boleh lagi menjadi organisasi yang hidup segan dan mati tak mau, namun karang taruna harus berbicara partisipatif dan menuangkan fikiran – fikiran kongrit dalam bentuk karya di tengah – tengah masyarakat”, ujarnya dengan semangat.

Selain itu M.Nazif juga menginginkan anggota karang taruna Bukittinggi harus produktif, berfikiran positif dan agamanya juga diperkuat, pengurus yang dilantik ini akan dievaluasi, kita tidak inginkan hanya ada di SK tetapi tidak produktif, apabila ada hal yang seperti itu kita nantinya akan evaluasi, pungkasnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengharapkan kepada pengurus Karang Taruna yang baru saja dilantik untuk dapat mengembalikan kejayaan karang taruna Bukittinggi dimasa lalu dan dapat mensejahterkan masyarakat.

“mari bangkitkan kembali kejayaan Karang Taruna Bukittinggi masa lalu. Karang taruna yang sasarannya adalah generasi muda, untuk itu jangan hanya pandai menghujat dan mengkritik tapi tidak pernah berbuat, untuk itu berbuatlah, jangan hanya jadi penonton, sebagai pelaku karang taruna menggerakkan potensi yang ada dan kearifan local”, ajaknya.

Kemudian walikota juga meminta agar karang taruna menggerakkan masalah sampah dan pengomposan agar timbulan sampah di Bukittinggi jadi berkurang serta memanfaatkan lahan – lahan kosong yang ada di kelurahan untuk menjadikan lahan produktif yang akan dapat menghilangkan kesenjangan social di masyarakat.

Susunan Pengurus Forum Karang Taruna Kota Bukittinggi masa bhakti Tahun 2019 – 2024 adalah Ketua M.Nazif, SE, MM, Wakil Ketua I Septriano Yanto, Wakil Ketua II Erika Mustian, Wakil Ketua III Roni. Sekretaris Zil Andri, Amd, Wakil SEkretaris Wega Amanda, Bendahara Lukman Silvi, Wakil Bendahara Windi Prameswari, Spd. Kabid. Organisasi dan Pengembangan Hubungan Kemitraan Robert Nino dengan anggota Permai Deni, Kabid. SDM Jeki Lesmana, Kabid. Hukum, Advokasi dan HAM Ilham Afriadi, SH, Kabid.Pencegahan Napzah dan Hiv/Aids Abdul Aziz, Kabid.Humas Publikasi dan Pengemb.Komunikasi Chairil Fajri, Kabid.Pengembangan Usaha Kecil dan Koperasi Melinda, Kabid.Usaha Kesejahteraan Sosial Tira Ariani, Kabid.Pemberdayaan Perempuan Desi Yurni, Kabid.Pemberdayaan Perempuan Desi Yurni, Kabid Pengemb.Olaharaga dan seni budaya Zami Sofa dan Kabid Pengemb kerohanian dan BIna Mental Sintia Melinda. (Ylm)

 

LINK DIREKTORI