Berita Kota Bukittinggi

Walikota Hadiri Khatam Al Qur’an MDTA Masjid Darussalam ke 53 dan MDTA Tablighiyah ke 79




MDTA Masjid Darussalam Kelurahan Pakan Kurai Kecamatan Guguk Panjang menggelar  Haflah Khatam Al Qur’an ke 53 dan Wisuda MDTW ke 2 yang dihadiri langsung oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Minggu (30/06).

Disamping dihadiri oleh Walikota juga terlihat hadir Camat Guguk Panjang, Lurah Pakan Kurai, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat serta Bundo Kanduang Pakan Kurai.

Walikota Ramlan mengatakan, kegiatan khatam Al Qur’an ini akan dapat meningkatkan motivasi siswa dalam mengamalkan ajaran Al Qur’an, dan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak – anak sehingga dapat membaca Al Qur’an.

“kami mengucapkan terima kasih kepada guru MDTA yang selama ini para guru – guru telah mendidik mereka dari belum bisa membaca Al Qur’an sehingga sekarang telah dapat membaca Al Qur’an, dan kepada anak – anak saya sampaikan bahwa ini bukanlah akhir daripada membaca Al Qur’an tetapi harus diulang dan terus membaca, mempelajari dan mengamalkannya serta mensyiarkan Al Qur’an” ujar Walikota Ramlan.  

Kemudian Ramlan juga mengatakan bahwa saat ini Pemko sedang menggalakkan program disetiap sekolah harus mempunyai mushalla yang representative dengan harapan anak – anak  sekolah dasar ketika tamat telah mampu menjadi Imam dan minimal untuk kawan – kawannya, sebut Ramlan.

Peserta MDTA yang berkhatam Al Qur’an sebanyak 22 orang santri yang terdiri dari 10 orang perempuan dan 11 orang laki – laki, sedangkan peserta wisuda MDTW sebanyak 7 orang terdiri dari 1 orang perempuan dan 6 orang laki – laki.

Setelah melepas Pawai Taaruf pada MDTA Masjid Darussalam, Walikota Ramlan pada hari yang sama juga melepas pawai Taaruf Khatam Al Qur’an ke 79 MDTA Masjid Tablighiyah Garegeh dan TPQ Mushalla  Ittihad Kampung Garegeh.

Perayaan alek nagari khatam Al Qur’an ke 79 kampung Garegeh yang bertemakan “Tagak alek dek barami, Tagak adaik dalam nagari, Tagak agamo dek mangaji” ini diikuti oleh 33 orang santri yang terdiri dari 15 orang perempuan dan 18 orang laki – laki.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus masjid dan seluruh masyarakat yang telah ikut melakukan dan menyukseskan kegiatan alek nagari khatam Al Qur’an ini.  

Usai melepas pawai taaruf, Walikota yang didampingi oleh Camat, Lurah Garegeh, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat serta para panitia meninjau pembangunan Masjid Tablighiyah yang saat ini sedang dalam pekerjaan pembangunannya. (Ylm)

LINK DIREKTORI