Berita Kota Bukittinggi

Walikota Dukung Pemuda Belakang Balok Gelar Kicau Mania Walikota Cup I




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Erwin Umar menerima audiensi sejumlah pemuda Belakang Balok berkenaan dengan akan digelarnya Kicau Mania Walikota Cup I, beberapa waktu yang lalu di rumah dinas Walikota Bukittinggi di jalan Perwira Belakang Balok.

Agus ketua pemuda Belakang Balok selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa digelarnya Kicau Mania Walikota Cup I ini merupakan partisipasi dari Pemuda Belakang Balok dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi yang ke 235 pada tahun 2019 ini.

“disamping turut memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 235, Kicau Mania Walikota Cup I yang bertajuk Blaba Kicau Mania Club (BKMC) ini juga sebagai penyambung silahturrahmi sesama kicau mania serta menghidupkan dan membangkitkan ekonomi masyarakat setempat,” ujarnya.

Agus juga mengatakan kegiatan yang akan dilaksaakan satu hari penuh tanggal 15 Desember 2019 ini akan digelar sebanyak 18 kelas bertempat di halaman UNP Belakang Balok yang diperkirakan akan diikuti lebih dari 2000 pencinta burung berkicau yang berasal dari berbagai propinsi di Sumatera dan berbagai daerah di Sumatera Barat. “saat ini telah ada yang mendaftar baik dari Medan maupun Pekanbaru,” sebutnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyambut baik dan mendukung penuh digelarnya iven kontes Kicau Mania Walikota Cup I oleh Pemuda Belakang Balok ini dan berharap ini akan dijadikan kalender tetap setiap tahunnya.

“ini adalah iven positif yang harus kita dukung bersama, Bukittinggi sebagai kota wisata perlu iven, dengan adanya iven ini disamping akan menjaga silahturrahmi sesama pencinta kicauan burung juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya disekitar lokasi kegiatan dan Bukittinggi pada ummnya, agar dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dan dijadikan kalender iven setiap tahunnya,” ungkap walikota. (Ylm)

LINK DIREKTORI