Berita Kota Bukittinggi

Walikota Bukittinggi Terima Sumur Bor Bantuan APBN TA 2016




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Nofrianto.CH bersama dengan Kabid. Prasarana, Sarana dan Fasilitas Umum Fauzan bertempat di ruangan kerja Walikota menerima kunjungan Yanto Sofyan dari Badan Geologi Kementerian ESDM, Kamis (12/10).

Kunjungan Yanto Syofyan yang merupakan  Pengadministrasi Umum BMN pada Badan Geologi Kementerian ESDM tersebut dalam rangka penyerahan secara resmi sumur bor yang terletak di Kelurahan Kubu Gulai Bancah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Yanto mengatakan Sumur Bor tersebut merupakan bantuan dengan penggunaan dana APBN Tahun anggaran 2016 dengan nilai Rp.432 juta lebih melalui Kementerian ESDM yang telah selesai dilaksanakan pekerjaannya dan telah siap untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Setelah dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan sumur bor ini resmi menjadi milik Pemerintah Kota Bukittinggi. Kita hanya menyiapkan sarananya saja sedangkan penyebarannya kepada penduduk kita serahkan kepada Pemerintah kota Bukittinggi, sumur bor ini diperkirakan akan dapat mengirimi air ke 350 KK nantinya”, jelasnya.   

Yanto juga menjelaskan bahwa untuk tahun anggaran 2017 Kementerian ESDM juga menganggarkan melalui dana APBN untuk pembangunan 1 unit sumur bor lagi yang berlokasi di Kelurahan Bukit Apit Puhun Kecamatan Guguk Panjang.

Walikota Ramlan Nurmatias pada saat penerimaan asset tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM yang telah memberikan bantuan pembangunan sumur bor untuk Kota Bukittinggi dan juga pada tahun 2017 ini juga telah dianggarkan untuk pengadaan di Kelurahan Bukit Apit Puhun.

“Bantuan ini tentunya akan sangat berguna bagi masyarakat khususnya dalam pemenuhan kebutuhan air bersih didua kelurahan tersebut, namun kedepan kita juga berharap Kementerian ESDM melalui Badan Geologi juga membantu pengadan sumur bor di kawasan Kantor Gulai Bancah yang nantinya dapat digunakan untuk kebutuhan Kantor dan masyarakat sekitarnya”, ungkapnya. (Ylm)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI