Berita Kota Bukittinggi

Walikota Bukittinggi Terima Bantuan Road Sweeper dari CSR PT.PLN


Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ir. Mulyadi menyerahkan mobil penyapu jalan (road sweeper) kepada Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bertempat di pedestrian taman Jam Gadang, Rabu (9/8).

Sarana pembersih jalan tersebut merupakan bantuan yang diupayakan oleh Muyadi  memfasilitasinya melalui dana Corporate Social Responsibiity (CSR) dari PT. PLN (persero).

Dikatakan Mulyadi bahwa Pemerintah Daerah memiliki APBD yang kecil apalagi Kota Bukittinggi, untuk itu APBD yang ada dimaksilmalkan saja untuk hal – hal yang urgen, sebagai wakil rakyat DPR RI siap untuk menjembatani kebutuhan pemerintah daerah dengan BUMN melalui dana CSR-nya untuk kepentinga rakyat.

“APBD harus dimanfaatkan untuk hal – hal yang urgen, sementara untuk melengkapi sarana dan prasana kota akan kita upayakan dari bantuan mitra kerja DPR RI dan melalui kementerian terkait seperti yang kita lakukan hari ini,” ujarnya.

Mulyadi menambahkan, dengan kondisi Bukittinggi yang sudah bersih saat ini dengan keberadaan road sweeper ini akan menjadikan Bukittinggi semakin bersih dan agar dapat mempertahankan piala Adipura untuk tahun depannya.

Direktur Bisnis regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto yang mewakili Direktur Utama PT.PLN mengatakan, bantuan mobil penyapu jalan yang berasal dari dana CSR PT.PLN ini diberikan kepada Kota Bukittinggi sebagai bentuk kepedulian dari PT.PLN di bidang lingkungan hidup.

“Kami dari PLN mengucapkan selamat kepada Pemko Bukittinggi yang telah mampu memertahankan Piala Adipura dan juga ucapan selamat kepada Walikota Bukittinggi yang meraih penghargaan tertinggi dibidang lingkungan hidup berupa Nirwasita Tantra. Sebagai bentuk kepedulian PT. PLN kami serahkan sebuah mobil penyapu jalan yang kiranya dapat menunjang industri pariwisata Kota Bukittinggi,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias atas nama  pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada PT. PLN  dan Mulyadi yang telah memfasilitasi bantuan tersebut, hal ini merupakan komitmen dari pemerintah daerah sebagai kota pariwisata yang harus selalu terlihat bersih, dengan keberadaan mesin penyapu jalan ini tentu kebersihan kota semakin lebih diefektifkan.

“Atas nama Pemerintah daerah dan masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, dengan bantuan ini keberadaan BUMN ditengah – tengah masyarakat akan sangat terasa. Kami akan memanfaatkannya sarana ini semaksimal mungkin sesuai dengan fungsinya. Kepada Dinas Lingkungan Hidup agar mobil penyapu jalan ini dijaga dan dipelihara sebaik – baiknya,” ujar Walikota Ramlan.

Disamping penyerahan mobil penyapu jalan, saat itu juga dilakukan penyerahan 24 STNK becak motor bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI serta penyerahan 6 buah kendaraan dinas roda dua untuk pengawas lapangan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi. (ylm)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI