Berita Kota Bukittinggi

Walikota Bukittinggi Buka Puasa Bersama Petugas Lapangan




Bukittinggi,Humas – Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bersama jajaran Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar buka bersama dengan ratusan Petugas Lapangan di rumah dinas Walikota jalan perwira Belakang Balok, Minggu (19/5).

Berbuka puasa bersama yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bukittinggi ini merupakan agenda tahunan disetiap bulan suci Ramadhan disamping Safari Ramadhan dengan mengunjungi Masjid dan Mushalla yang ada di Kota Bukittiggi.

Walikota Ramlan mengucapakan terima kasih atas kehadiran daripada  Petugas Lapangan yang berkesempatan hadir  untuk berbuka puasa bersama dan mengajak untuk terus menambah dan memperbanyak ibadah disisa Ramadhan ini.

Kemudian Ramlan juga menginformasikan fitnah yang diterima oleh petugas Satpol PP dan SK4 yang viral baru – baru ini di media sosial yang dikatakan ibu hamil yang ditegur berjualan melanggar aturan tersebut meninggal dunia, bahwa kejadian tersebut tidaklah benar sebagaimana yang diberitakan.

“saya sudah merapatkan hal ini dengan yang terkait, tidaklah benar seperti itu, tim SK4 sudah beberapa kali menegur ditempat yang dilarang berjualan dan akhirnya petugas mengambil barang dagangan itu, yang berdagang bukanlah ibu hamil itu, tetapi suami dan iparnya disana, dan tidak ada tarik menarik antara satpol PP dengan si ibu hamil, Satpol PP telah melihat ke rumah sakit, ini terlalu berlebian, ini fitnah yang luar biasa”, ujar Walikota.

Kemudian Walikota juga berharap kepada petugas lapangan agar dalam melaksanakan tugas selalu sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada, dan agar informasi yang tidak benar ini diluruskan dilapangan supaya masyarakat jelas kebenarannya.

Kepada petugas lapangan seperti Pemadan Kebakaran dan PMI dan lainnya agar senantiasa waspada dan stanby terus karena musibah tidak bisa diprediksi dan bisa terjadi sewaktu – waktu.

Buka puasa bersama ini selain dihadiri oleh ratusan Petugas Lapangan dari Dishub, Pol PP, SK4, Petugas Lingkungan Hidup, Petugas objek wisata, BPBD, Tagana, PMI, Damkar, Juru Pakir dan lain – lain, juga dihadiri oleh Wakil Walikota, Asisten dan sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi.

Usai buka puasa bersama dilanjutkan dengan Shalat Maghrib serta makan malam bersama disertai saling bersilaturahmi. (Ylm)

LINK DIREKTORI