Berita Kota Bukittinggi

Walikota Bukittinggi Berikan Penghargaan kepada 10 Tokoh Inspiratif




Pada rangakaian iven Bukittinggi Fashion Look 2017 yang dipusatkan di Balai Sidang Hatta, Pemerintah Kota Bukittinggi memberikan apresiasi berupa Penganugerahan Tokoh Inspiratif kepada 10 Tokoh inspiratif insan perseorangan berupa Bukittinggi Award yang diserahkan langsug oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Sabtu malam (7/10).

Kesepuluh tokoh tersebut merupakan usulan dan pilihan serta hasil seleksi dari SKPD terkait karena mereka telah dianggap mempunyai dedikasi dan upaya serta karya yang mampu menjadi isnpirasi bagi perkembangan Kota Bukittinggi sesuai dengan kategorinya masing – masing.

Mereka yakni kategori penggiat Koperasi yaitu Anismar Asri, Kategori Penggerak Pembangunan Pertanian yaitu Sumitrawati, Kategori Taruna Siaga Bencana Berprestasi yakni Salehan, Perempuan inspiratif yaitu Alvi Oktrisni, Kategori Penggagas pariwisata yaitu Syafroni Falian, Kategori motivator KUB Bordir Kerancang yaitu Ena Romena, Kategori penggagas ketrampilan tata boga yaitu Syarifa Gani, kategori penggagas ketrampilan tata busana yaitu Zainab, kategori pendiri PAUD yaitu Sabaniar dan Kategori pendidikan dan pembudayaan membaca yaitu oleh Amir Syakib.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini adalah suatu bukti bahwa pemerintah kota Bukittinggi tidak melupakan jasa – jasa daripada mereka yang telah memberikan inspirasi dalam pembangunan dan kemajuan kota Bukittinggi.

“Kita tidak bisa melupakan jasa – jasa dari pada tokoh – tokoh yang telah banyak berbuat untuk kemajuan kota di bidang apapun, kita berikan pengahrgaan ini walaupun hanya dalam bentuk ‘Bukittinggi Award’ tapi punya nilai yang sangatlah tinggi”, ujar walikota Ramlan.

Kedepan Walikota minta kepada SKPD terkait agar juga diberikan penghargaan kepada tokoh – tokoh seperti bidang Agama, tokoh pejuang  termasuk Polwan dan lain sebaginya, karena memang mereka telah banyak berjasa dalam pembangunan di kota ini, pungkasnya.

Salah seorang penerima Bukittinggi Award Syafroni Falian yang menerima penghargaan dengan kategori Penggagas Pariwisata disela – sela acara malam itu ketika diminta tanggapannya atas terpilihnya sebagai salah seorang inspiratif,  dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada PemerintahKota Bukittinggi yang telah memberikan penghargaan sebagai salah seorang yang dianggap inspiratif dalam pembangunan kota Bukittinggi khususnya dibidang pariwisata.

“Ucapan terima kasih tak terhingga tentunya kepada pemerintah Kota Bukittinggi yang telah menghargai sebagai salah seorang tokoh inspiratif dalam pembangunan kota Bukittinggi khususnya dibidang pariwisata”, ujarnya

Terpilihnya Syafroni falian pelaku pariwisata yang pernah menjabat Ketua DPC PHRI Bukittinggi selama 4 periode (Thn.2000 s/d 2016) ini sebagai salah seorang tokoh ispiratif malam itu karena memang Syafroni yang dikenal dengan prinsipnya memberikan pelayanan dengan senyuma ini dianggap telah berjasa dalam mengembangkan dan mengenalkan Kampung Sanjai sebagai Kampung Wisata dan telah banyak memberikan isnpirasi dalam membangun image positif pariwisata terhadap perkembangan pariwisata Kotai Bukittinggi. (Ylm)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI