Berita Kota Bukittinggi

Wako Bukittinggi : ”Tidak ada Pejabat di lingkungan Pemko yang tidak bisa dilantik Walikota”


Sebanyak 58 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias, Rabu (07/03).

Ada yang berbeda pada acara pelantikan yang digelar di halaman Kantor Walikota Bukittinggi Gulai Bancah ini. Sebanyak 51 pejabat dilantik berdasarkan Surat Keputusan Walikota Bukittinggi, Nomor : 821.20/01/II-BKPSDM/2018 Tanggal 06 Maret 2018 tetapi untuk 7 orang lainnya dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 821.23-443 Dukcapil 2018 s/d 821.23-449 Dukcapil 2018 Tanggal 22 Pebruari 2018. Pejabat yang dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI ini adalah pejabat yang berada di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bukiitinggi. Hal tersebut mengacu kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 76 Tahun 2015 tentang Pengangkatan Dan Pemberhentian Pejabat Pada Unit Kerja Yang Menangani Urusan Administrasi Kependudukan di Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Pada sambutannya, Ramlan menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan pelantikan pembuka untuk tahun 2018.  Ramlan menjelaskan kedepan akan ada lagi pelantikan susulan untuk mengisi kekosongan jabatan yang disebabkan adanya pegawai yang rotasi, pensiun bahkan ada yang mengundurkan diri. “Tidak ada pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Bukitinggi yang tidak bisa dilantik oleh Walikota” tegas Ramlan. “Kemampuan, kinerja, kapasitas dan yang lebih utama loyalitas menjadi acuan bagi pimpinan untuk mempertimbangkan seseorang diangkat dalam jabatan” sambung Ramlan. Karena itu Ramlan berharap agar setiap pegawai agar terus meningkatkan kinerja masing-masing karena Pemerintah butuh kader-kader yang nantinya akan meneruskan jalannya pemerintahan ke depan. Ramlan berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat menjaga amanat jabatan, bekerja dengan ikhlas dan mampu membangun komunikasi yang baik. Selain itu untuk semua pegawai dibawah jajarannya, Ramlan juga berharap agar dapat menghargai pimpinan, menghormati sesama, memberikan kenyaman di kantor dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI