Berita Kota Bukittinggi

Wakil Walikota Terima 26 Siswa SMA 1 Padang Panjang




Wakil Walikota Bukittinggi menerima 26 orang siswa SMA N 1 Padang Panjang di Balaikota Bukittinggi, Kamis (12/9).

Kunjungan siswa kelas X SMAN 1 Padang Panjang tersebut dalam rangka tugas mata pelajaran Kewarganegaraan yang ditugaskan oleh guru kepada siswa untuk mewawancarai Kepala Daerah asal dari sekolah siswa sebelumnya.

Wakil Walikota Irwandi menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada para siswa yang merupakan siswa – siswa terbaik karena telah melalui seleksi yang ketat untuk dapat masuk SMA N 1 Padang Panjang dan pada kesempatan tersebut Wakil Walikota memberikan pencerahan serta motivasi kepada para siswa agar tidak mengecewakan orang tua dengan belajar yang sungguh – sungguh serta senantiasa bersemangat dan memperkuat keimanan.

“saya ucapkan selamat kepada ananda semua, dan belajarlah yang sungguh – sungguh, jangan mengecewakan orang tua, masa depan yang akan kita dapatkan tentunya sesuai dengan apa yang kita lakukan, harus menjadi petarung dilapangan, fighting spirit harus dibangun, berpaculah dengan prestasi dan bersaing dengan positif”, ungkap Wakil Walikota.

Kemudian Wawako Irwandi juga mengingatkan kepada siswa dimana saat ini toleransi sosial sudah mulai berkurang, dimana dalam kehidupan sekarang orang banyak yang tidak mau tahu dengan lingkungan, dengan tetangga tidak lagi saling kenal, “kalian adalah termasuk orang – orang terbaik, untuk itu bangun komunikasi yang baik, tumbuhkan rasa saling menghargai”, harap Wawako.

Sementara itu Fahmi Lubis salah seorang siswa mengatakan sangat berkesan pertemuannya dengan Wakil Walikota Bukittinggi dan mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk dapat bersilahturrahi dengan kepala daerah dan mengajukan berbagai pertanyaan tentang mata pelajaran yang ditugaskan kepada mereka.

“kami sangat berkesan dengan Bapak Wakil Walikota yang menyambut kami dengan ramah dan penuh kebapakan, Bapak wakil walikotanya sangat baik dan ramah menyambut kami dan menjawab semua pertanyaan yang kami ajukan”, ujar Fahmi yang bercita – cita ingin jadi Presiden Republik Indonesia ini.   

Pada kesempatan tersebut terlihat para siswa begitu bersemangat mengajukan pertanyaan – pertanyaan, baik tentang upaya-upaya apa yang dilakukan pemerintah daerah dalam meminimalisir banyaknya perilaku penyimpangan dari Pancasila, upaya yang dilakukan untuk  memerangi hoaks, serta upaya memerangi pengaruh media sosial lainnya bagi generasi muda, yang kesemuanya dijawab oleh Wakil Walikota dengan tuntas. (Ylm)

LINK DIREKTORI