Berita Kota Bukittinggi

Wakil Walikota Irwandi Buka PLS SMP 2 Bukittinggi




Hari pertama masuk sekolah SMP 2 Bukittinggi melaksanakan upacara bendera dan sekaligus pembukaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) kepada peserta didik baru Tahun Ajaran 2019 / 2020.

Pelaksanaan upacara dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi sebagai pembina upacara dan sekaligus membuka PLS kepada peserta didik baru, Senin (8/7).

Dalam arahannya Wakil Walikota Irwandi mengatakan agar anak-anak yang akan menjadi pemimpin daerah dan pemimpin bangsa ini nantinya agar betul - betul mematuhi segala aturan dan ketentan sesuai dengan kurikulum sekolah.

“kepada seluruh siswa saya berharap agar benar – benar mematuhi sesuai dengan janji siswa yang telah diucapkan, dan bagaimana menjaga nama baik sekolah ini. Kondisi saat ini sebagaiamna kita ketahui khususnya anak – anak ditingkat usia SMP sangat banyak pengaruh yang luar biasa, baik kemajuan dari tekhnologi informasi maupun pergaulan dunia luar. Ini harus selalu menjadi perhatian, negara saat ini sudah menyatakan perang dengan narkoba, pintu masuk pertama dari narkoba itu adalah melalui rokok, jangan anak-anak sampai terpengaruh dan ikut merokok”, ujarnya.

Kemudian Wawako juga mengingatkan masalah pergaulan dilingkungan siswa yang saat ini asyik dan terpaku dengan gadget, sehingga tidak memperdulikan lingkungan sekitarnya. Untuk itu kepada anak – anak diminta agar melakukan interaksi sosial dengan lingkungan, dengan mengikuti seperti kegiatan gotong-royong sesuai dengan usia kita, juga agar menjaga nama baik sekolah, nama baik keluarga, nama baik orang tua dan nama baik pribadi. “Kepada anak – anak diminta agar membuat jadwal kegiatan sehari – hari tentang apa aktfitas yang dilakukan sehingga darimana kita memulai utuk membangun disiplin yang lebih baik, karena masa depan bangsa ini ditangan anak-anak semuanya. masa depan bangsa ini sangat ditentukan hari ini”, kata wawako.

Kepada senior yang telah berada dikelas 8 dan 9, wawako menghimbau agar membimbing adik – adiknya dan jangan ada tindakan – tindakan yang mengarah kepada tindakan kekerasan dan  pelecehan, bangun rasa kebersamaan, rasa saling menghargai antara senior dan yunior. Bangun hubungan yang baik. Dan bagi yang baru masuk dikelas 7, agar mematuhi senioritas, menerima apa yang diberikan senior sehingga hubungan antara kakak dan adik akan berjalan dengan baik.

Kemudian Wawako Irwandi juga memberikan apresiasi kepada kepala sekolah serta para guru atas kegiatan – kegiatan dan prestasi SMP 2 selama ini yang telah membawa nama baik Bukittinggi hingga ketingkat nasional, dan berharap  jadikanlah anak – anak kita ini betul – betul menjadi orang yang berguna bagi agama, bangsa dan Negara, harapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP 2 Bukittinggi Masrinal mengatakan, dengan adanya sistim penerimaan siswa menggunakan sistim zonasi ini tidak ada masalah khususnya di SMPN 2 Bukittinggi, “dengan sistim ini kami merasa nyaman, semua anak – anak di Tarok dan sekitarnya dapat diterima dan tidak ada masalah, kita menerima 10 lokal yang masing – masing rombelnya ada 32 orang”, ungkapnya.

Usai pelaksanaan upacara, Wakil Walikota Irwandi dan Kepala Sekolah Masrinal serta didampingi Wakil Kepala sekolah Elvis meninjau sarana dan prasana sekolah yang saat ini masih dirasa kekurangan dan berharap adanya bantuan serta perhatian dari pemko Bukittinggi. (Ylm)

 

LINK DIREKTORI