Berita Kota Bukittinggi

TSR I Kota Bukittinggi Kunjungi Masjid Darussalam Pakan Kurai




Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Bukittinggi yang dipmpin Walikota Ramlan Nurmatias kali ini  mengunjungi Masjid Darussalam Kelurahan Pakan Kurai Kecamatan Guguak Panjang, Rabu (15/5).

Pada kunjungan yang merupakan malam ketiga TSR Kota Bukittinggi tersebut, Ramlan Nurmatias yang didampingi oleh anggota Tim I lainnya disambut hangat oleh pengurus dan jamaah masjid Darussalam.

Irman Bahar atas nama pengurus dan jamaah Masjid Darussalam mengatakan sangat berbangga hati dengan kedatangan walikota dan rombongan di Masjid Darussalam, kemudian pada kesempatan tersebut Irman juga melaporkan kondisi MDA Darussalam yang sudah sempit dan tidak layak lagi kiranya untuk diberikan bantuan dana hibah oleh Pemko guna pembangunannya.

“kami sangat senang atas kehadiran Bapak Walikota beserta Tim, kalau biasanya jamaah hanya kenal nama dan melalui gambar, pada saat ini telah hadir di Masjid Darussalam bersama kami untuk bersilahturrahmi. Masjid Darussalam telah memiliki MDA, tetapi saat ini sudah tidak layak lagi diharapkan kiranya bantuan dari Pemko untuk pembangunannya”, ujarnya.      

Setelah sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan tausyia agama oleh ustadz Jhon Putra dari Batusangkar yang telah disiapkan oleh pengurus Masjid. Dalam tausyianya Ustadz Jhon Putra membahas tentang orang – orang yang nantinya tidak dilirik oleh Allah SWT diakhirat nanti. “Ada tiga jenis orang – orang yang nantinya tidak akan dilirik ALLah SWT dan tidak disucikan nantinya, pertama adalah orang tua yang suka berzina, kemudian kedua, Pemimpin yang suka berbohong dan yang ketiga adalah Orang miskin yang sombong, terutama miskin ilmu”, sebutnya.

Walikota Ramlan Nurmatias selaku ketua tim setelah memperkenalkan masig – masing anggota tim menyampaikan maksud dan tujuan daripada kunjungan Tim Safari Ramadhan. Dimana tujuannya selain mempererat silahturrahmi antara pemerintah dan masyarakat maupun sebaliknya, TSR ini juga untuk mensosialisasikan program – program pemerintah maupun mendengar masukan dari masyarakat.

“tahun ini pemerintah banyak melakukan pembangunan, diantaranya untuk Kelurahan Pakan Kurai akan dilakukan pembangunan Kantor Lurah baru yang represetatif dengan lokasi dipinggir jalan. Begitupun dengan pembangunan lainnya seperti trotoar disepanjang jalan sudirman, pasar atas dan RSUD yang sedang dalam proses pekerjaan, penambahan daya tarik di Kebun Binatang dan sekolah – sekolah maupun pembangunan kantor, itu semua butuh dukungan dan partisipasi dari masyarakat tentunya”, ungkap Walikota.

Selain itu walikota juga membahas tentang penyebab terjadinya banjir yang sering melanda warga Pakan Kurai dan mencarikan solusi yang terbaik untuk mengatasinya. Disamping itu walikota juga menginformasikan bahwa disemua objek wisata dan pada titik – titik tertentu di kota ini telah terpasang CCTV yang semuanya dimonitor melalui Bukittinggi Command Center.

Kemudian Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada warga Bukittinggi dan semua pihak khususnya kelurahan Pakan Kurai telah turut mensukseskan Pemilu 2019 yang telah berjalan dengan aman dan lancar.

Terakhir Walikota menyerahkan bantuan berupa voucher senilai Rp.8.700.000,- kepada pengurus Masjid Darssalam untuk honor ustadz yang meberikan ceramah selama buan Ramadhan 1440 H. (Ylm)

LINK DIREKTORI