Berita Kota Bukittinggi

TLCI Chapter 24 Bukittinggi Hadiri Jamnas ke-4 Surabaya




Sebanyak 31 anggota Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) chapter 24 Bukittinggi, mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke 4 di Surabaya. Rombongan dilepas secara resmi Walikota Bukittinggi, di kawasan Jam Gadang, Minggu, (03/11).

Ketua TLCI Chapter 24 Bukittinggi, Yulindo, melalui letua rombongan commander, Ade Andri, menjelaskan, TLCI chapter Bukittinggi road to Surabaya, dalam rangka menghadiri undangan chapter TLCI Nasional.

Jamnas 4 Surabaya nantinya, direncanakan akan memecahkan rekor MURI akan menghadirkan 2000 penggemar Toyota Land Cruiser se Indonesia.

“Persiapan TLCI chapter 24 Bukittinggi sudah sejak 6 bulan lalu. Ini momen pertama kali chapter 24 menghadiri jamnas nasional yang diikuti ole 31 kendaraan dan 75 orang. Perjalanan akan menempuh jarak 2.400 Km. Informasi panitia, chapter 24 Bukittinggi merupakan rombongan terbanyak untuk wilayah Sumatera. Terima kasih kepada pemko Bukittinggi dan Agung Toyota Pekanbaru serta Bank Nagari yang telah mensupport kami untuk perjalanan ini,” ungkapnya.

Ketua TLCI Bukittinggi, Yulindo, menambahkan, perjalanan diperkirakan sampai tanggal 7 November. Untuk Jamnas 4, dilaksanakan pada tanggal 9 dan 10 November. Sebelum sampai di Bandung akan disambut oleh TLCI Chapter Bandung dan akan singgah di Bromo.

“Karena grand prizenya sebuah mobil toyota, TLCI Bukittinggi berharap akan dapat menjadi pemenang dan membawa nama Bukittinggi sebagai chapter terbaik,” ujar Yulindo.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengungkapkan kebanggaannya terhadap TLCI chapter Bukittinggi. Meskipun belum lama terbentuk, tapi geliat dan keaktifannya sudah cukup luar biasa.

“Saya melihat ini bukan hanya sebagai ajang jalan – jalan, tetapi lebih dari pada itu sebagai bentuk persatuan dan kesatuan anak bangsa dalam moment simpah pemuda dan hari pahlawan. Jaga kekompakan dan persatuan, tunjukkan kita chapter Bukittinggi yang berbudaya dan patut dicontoh,” ujar Ramlan.

Wako juga menitip pesan, agar Bukittinggi dapat menjadi tuan rumah jambore berikutnya. Pemko dan stakeholder terkait lainnya, siap mendukung pelaksanaannya, karena hal itu dapat menjadi salah satu promosi wisata Bukittinggi. (Ylm)

LINK DIREKTORI