Berita Kota Bukittinggi

Tingkatkan Kepedulian pada Masyarakat, TP PKK Bukittingi Gelar Bazar Ramadhan




Bazar Ramadhan yang dilaksanakan TP PKK Bukittinggi mulai dilaksanakan. Gebyar Ramadhan tersebut, dibuka secara resmi Walikota Bukittinggi, di lapangan Wirabraja Bukittinggi, Kamis (23/05).

Ketua panita, Ny. Khadijah Irwandi, menjelaskan, Gebyar Ramadhan 1440 H ini, dilaksanakan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan murah, dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 H. Ada 21 stan yang dibuka dengan berbagai jenis dagangan.

“Cukup banyak kebutuhan dapur yang bisa didapatkan di Gebyar Ramadhan ini. Selain itu, juga tersedia sejumlah pakaian dan kebutuhan lebaran lainnya. Semua dijual dibawah harga pasaran agar masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan mereka dengan mudah dan murah. Kami bekerja sama dengan sejumlah BUMN seperti pertamina, Bulog dan beberapa organisasi serta pengusaha untuk memberikan kesempatan warga untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri,” jelasnya.

Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny. Yesi Endriani Ramlan, menyampaikan, Gebyar Ramadhan, merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan jelang lebaran dengan harga terjangkau.

“Bazar diadakan untuk meningkatkan kepedulian kita kepada masyarakat yang kurang mampu di Kota Bukittinggi. Bagaimana kita bisa berbagai kepada sesama, serta lebih mendekatkan antara pemerintah bersama stakeholder dan sejumlah organisasi lainnya dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengapresiasi, kerja keras TP PKK yang bekerjasama dengan SKPD terkait serta sejumlah stakeholder dan organisasi lainnya dalam menggelar Gebyar Ramadhan dalam bentuk bazar murah ini. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat bagi warga, terutama warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri.

“Kita tentu sadar, saat Ramadhan dan jelang Idul Fitri, permintaan meningkat, tentu harga juga naik. Pemerintah akan interfensi pasar, jika harga pasaran semakin tinggi. Ini salah satu langkah untuk mengantisipasi inflasi itu. Namun kita akan jaga juga jangan sampai terjadi deflasi yang terlalu lama. Sehingga pedagang tidak pula dirugikan. Kita berharap harga pasaran berada dalam batas nomal,” jelas Ramlan.

Pada Gebyar Ramadhan ini, Beras Kuriak Kusuik di Bazar Ramadhan dijual dengan harga Rp 12.000 hingga 12.500,- per kg. Gula dijual dengan harga Rp 11.500 hingga Rp 13.000 per kg. Minyak goren Rp 10.000 hingga Rp 10.5000 per liter. Tepung Rp 9.000 per kg. Telur ayam Rp 35.000 per lapiak.

Selain itu, pada gebyar Ramadhan ini, juga disediakan Bright gas dengan harga promo. Dimana gratis refill bright gas 5,5 kg jika trade ini 2 tabung LPG 3 kg subsidi dengan 1 tabung bright gas 5,5. Diskon harga birght gas Rp 25.000 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Gebyar Ramadhan ini dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 23 hingga 26 Mei 2019. Bazar dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB. (Ylm)

LINK DIREKTORI