Berita Kota Bukittinggi

Tim Safari Ramadhan Provinsi Kunjungi 2 Masjid di Bukittinggi




Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat mengunjungi 2 (dua) Masjid di Kota Bukittinggi, Senin (19/6). Tim pertama dipimpin oleh Kakanwil  Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Drs.H.Salman, MM mengunjungi  Masjid Al Furqan Kelurahan Campago Guguak Bulek didampingi oleh Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias, SH, sedangkan Tim kedua dipimpin oleh Wakil Rektor III Unand Padang Prof. Dr. Ir. Hermansah,MS.,M.Sc mengunjungi Masjid Muslimin Kelurahan Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan didampingi oleh Wakil Walikota Bukittinggi H.Irwandi, SH yang masing – masingnya bersama Ka.OPD Provinsi Sumbar maupun dari Kota Bukittinggi.

Selain bersilahturrahmi dan bertatap muka dengan masyarakat masing – masing Tim memberikan bantuan dana sejumlah Rp.20 juta untuk kelanjutan pembangunan di masing – masing Masjid tersebut.

Sebelum Tim turun ke masing – masing Masjid yang telah ditentukan, kedua Tim bersama rombongan dijamu buka puasa bersama di kediaman Walikota Bukittinggi dan melakukan shalat maghrib berjamaah yang diawali pemberian Taushia oleh Dr.H.Muslim Tawakal penceramah yang tergabung dengan Tim dua.

Dalam sambutannya Walikota Ramlan menyampaikan kondisi kekinian Kota Bukittinggi dan persoalan – persoalan yang dihadapi Kota Bukittingg seperti hal nya Bukittinggi saat ini selalu menerima banjir kiriman karena buruknya sistim drainase dari Simpang Taluak sehingga apabila curah hujan cukup besar maka Kota Bukittinggi akan kebanjiran. Karena hal ini berhubungan dengan Kabupaten Agam dan telah disampaikan beberapa kali kepada pihak Pemda Provinsi maupun anggota DPRD daerah pemilihan Bukittinggi-Agam tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan dan solusi, untuk itu diminta kepada tim agar memfasilitasi hal tersebut.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Salman mengatakan, Kunjungan Safari Ramadhan ini bertujuan untuk bersilahturrahmi antara Pemerintah Provinsi dengan masyarakat Kabupaten / Kota serta menampung aspirasi masyarakat, dan diingatkan kepada para Kepala OPD Provinsi dan humas yang ikut mendampingi agar mencatat seluruh masukan dari Kepala Daerah.

“diminta kepada Bagian Humas baik Humas Pemda Provinsi maupun Humas dari Kemenag serta Kepala OPD agar mencatat semua masukan dan saran – saran yang disampaikan oleh Kepala Daerah untuk disampaikan ke Gubernur nantinya,” ujar Salman. (ylm)

 

 

LINK DIREKTORI