Berita Kota Bukittinggi

Sukses iven Bukittinggi Fashion Look, Jadikan Bukittinggi Kota Mode Busana Muslimah Sumbar




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menutup secara resmi iven Bukittinggi Fashion Look Tahun 2017 yang digelar mulai tanggal 6 s/d 8 Oktober 2017 tersebut yang dilaksanakan di Balai Sidang Bung Hatta Bukittinggi, Minggu malam (8/10).

Malam penutupan tersebut terlihat dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala SKPD, Ketua Dekranasda, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, Bundo Kanduang, para pengamat mode dan disainer serta undangan lainnya.

Iven yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 233 tahun ini banyak kegiatan yang telah dilaksanakan, diantaranya adalah Festival Bordir Kerancang yang melibatkan 500 orang pengrajin yang berasal dari Kelompok Usaha Bersama dan Kelurahan – kelurahan yang merupakan  binaan Dekranasda, mereka membordir secara serentak menggunakan mesin hitam di pedestrian Taman Jam Gadang. Disamping itu juga digelar Bukittinggi Fashion On The Street dengan peserta lebih kurang 2.000 orang ikut bagian dalam kegiatan yang dilombakan tersebut.

Berbagai kegiatan lainnya untuk mendukung Bukittinggi Fashion Look ini adalah Lomba Basiba Fashion Show, Talkshow dengan tema Memunculkan Spirit Fashion Enterpreneurship Baru, Muslim Fashion show competition, Workshop Fashion Design dan Slot fashion disainer show serta pemberian award kepada tokoh inspiratif daerah.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, dalam sambutannya terlihat senang dan bangga atas penyelenggaraan iven yang telah dilakukan oleh Dekranasda tersebut berjalan sukses dan lancar, dan beliau juga seakan tidak percaya bahwa ternyata banyak perancang dari Sumatera Barat termasuk Bukittinggi mempunyai kualitas yang patut diperhitungkan.

“Walaupun ini baru pertama kali dilaksanakan,  tetapi berjalan sukses dan luar biasa, dengan momen ini kedepan kita tambah lagi julukan untuk kota Bukittinggi yaitu Bukittinggi sebagai Kota Mode Busana Muslimah Sumatera Barat”, ungkap Ramlan.

Ramlan juga menyampaikan bahwa agar iven ini dijadikan sebagai iven tahunan, untuk tahun depan acara ini ruang lingkupnya lebih diperbesar secara menasional agar disainer – disainer kita bisa bersaing dengan daerah lain, ujarnya sambil mengingatkan kepada kepala SKPD agar dianggarkan pada masing- masing kegiatan SKPD terkait.

“Kita ingin melihat semuanya dan kemampuan dari pada masyarakat kita, apabila tidak dilaksanakan kegiatan seperti ini kita tidak mengenal, kita tidak akan tahu kemampuan para disainer kita”, pungkasnya.

Selain itu Ramlan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu suksesnya penyelenggaraan iven Bukittingg Fhasion Look 2017 ini termasuk para sponsor pendukung acara.

Pada kesempatan tersebut Walikota Ramlan juga menyerahkan hadiah kepada pemenang daripada Fashion On The Street, sebagai Juara 1 adalah HARPI Melati, Juara II Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Juara III Komunitas Baju Basiba, Harapan I Kel.Manggis Ganting, Harapan II Kel.Kayu Kubu dan Harapan III Kel.Puhun Tembok.

Kemudian juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Baju Kuruang Basiba serta lomba lainnya dalam rangkaian iven Bukittinggi Fashion Look 2017 ini. (Ylm)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI