Berita Kota Bukittinggi

Silaturrahmi Indo Jalito disambut hangat Pemko Bukittinggi


Ibu – ibu perantau Minang Jabodetabek yang tergabung dalam komunitas Yayasan Indo Jalito melakukan acara silahturrahmi dengan Pemerintah Kota Bukittinggi, Sabtu malam (5/8).

Organisasi sosial perempuan Minangkabau di perantauan yang diketuai oleh Nunink Hardiman ini hadir bersilahturahmi dengan Pemerintah Kota Bukittinggi setelah siangnya melakukan aksi sosial berupa khitanan massal di Kota Payahkumbuh kepada anak – anak dari keluarga yang kurang mampu dengan membawa 3 (tiga) orang dokter dari Jakarta.

Kunjungan silahturrahmi 23 orang ibu – ibu tersebut disambut hangat dan penuh keakraban oleh Pemerintah Kota Bukittinggi yang diisi dengan makan malam bersama serta hiburan musik dan dihadiri langsung oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Wakil Walikota Irwandi, Ketua TP PKK Yesi Ramlan, Asisten II Ismail Johar dan sejumlah Ka.OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi.

Ketua Umum Nunink Hardiman mengatakan, kunjungannya ke Sumtera Barat merupakan agenda tahunan dari Indo Jalito dalam rangka aksi sosial di beberapa daerah yang ada di Sumatera Barat.

“Kedatangan kami ke Sumatera Barat dalam bentuk aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian dari organisasi Indo Jalito, dan ini adalah kepuasan bathin bagi ibu – ibu di Indo Jalito, paling tidak kami ingin sedikit meringankan beban saudara – saudara kami di Sumatera Barat dan mudah-mudahan kami selalu mendapat kemudahan dan dibantu oleh ibu – ibu kepala daerah setempat,” tutur Nunink Hardiman yang didampingi Yenny Nurdin selaku Ketua 1 dan Ketua Baksos Indo Jalito.

Dalam sambutannya Walikota Ramlan Nurmatias mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota rombongan dan merasa sangat senang telah menyempatkan singgah di Kota Bukittinggi dan bersilahturrahmi dengan Pemerintah Kota Bukittinggi.

“selamat datang dan kami sangat senang dengan dikunjungi Indo Jalito dalam rangka menjalin silaturrahmi dengan perantau, karena perantau adalah bagian dari masyarakat yang dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah demi kemajuan kampung halaman,” ungkap Ramlan.

Ditambahkan Walikota Ramlan bahwa Bukittinggi saat ini terus berbenah untuk menjadikan Bukittinggi menjadi Kota Pariwisata yang Beradat dan Berbudaya. Juga disampaikan bahwa sampai bulan Agustus ini sudah 6 buah penghargaan Nasional yang diraih Kota Bukittinggi, yang terakhir adalah diraihnya predikat sebagai Kota Terbersih dengan Piala Adipura serta pengahrgaan Nirwasita Tantra oleh Pemerintah atas kepemimpinannya dalam mermuskan dan menerapkan program kerja untuk perbaikan kualitas lingkungan hidup. Indo Jalito sebagai organisasi sosial yang telah cukup eksis diminta kiranya  juga menginformasikan dan mempromosikan Kota Bukittinggi disetiap kunjungannya.

Acara silaturrahmi yang terlihat akrab tersebut selain dihadiri ketua umum Nunik Hardiman dan Ketua 1 Yenny Nurdin juga terlihat hadir pendiri Indo Jalito Evi Marlaut serta para penasehat Yetty Armen, Masneri dan Yanti Nurdin diakhiri dengan pemberian cendramata miniatur Jam Gadang oleh Ramlan Nurmatias dan Foto Bersama. (ylm)

   

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI