Berita Kota Bukittinggi

Sekda Kota Bukittinggi : “Indonesia Diburu”


 “Indonesia sedang diburu” tegas Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, H. Yuen Karnova, SE, ME pada saat memberikan sambutan pada acara Kunjungan Studi Lapangan bagi Peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III bagi Purna Tugas IPDN Angkatan XXIV kelas B I dan B 2 ke Pemerintah Kota Bukittinggi, Senin (26/02).

            Pada acara yang di gelar di Aula Kantor Walikota Bukitinggi tersebut, 80 orang Purna Tugas IPDN yang berasal dari beberapa Propinsi di Pulau Sumatera ini dibangkitkan semangat nasionalismenya oleh Yuen. Yuen menjelaskan  saat ini negara kita Indonesia sedang menjadi target perburuan sumber kesejahteraan oleh negara lain. Hal ini disebabkan karena Indonesia sangat kaya akan sumber daya yang menjanjikan untuk kesejahteraan. Berbagai cara dilakukan pihak luar untuk merebut dan melecehkan negara kita diantaranya penjajahan dalam bentuk penguasaan ekonomi, internasional ideologi dan konspirasi dalam pemanfaatan sumber kekayaan alam. Selain hal tersebut tantangan lain muncul dari perkembangan teknologi yang tidak dapat dihambat, sifat disruptif dan bukan sustaining, dll. Yuen mengingatkan bahwa tanggung jawab untuk memulihkan kedaulatan Indonesia berada dipundak kita semua terutama pada lulusan IPDN yang memang sudah dilatih untuk  menjadi seorang Pemerintah yang baik. Karena nya Yuen berharap ASN khususnya  lulusan IPDN  menjadi tumpuan harapan untuk menaikan harkat dan martabat Indonesia. Yuen juga berpesan agar purna IPDN mempunyai integritas, menjadi pembelajar juga mampu berkontribusi untuk kemajuan bersama. “Jangan biarkan Indonesia menjadi tamu di rumah kita sendiri” tutup Yuen.

             Sebelumnya Drs. Aliyarmen,M.Si selaku Pimpinan Rombongan Studi Lapangan ini  menjelaskan bahwa acara yang merupakan kerjasama  antara Pemerintah Kota Bukitinggi dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Bukittinggi bertujuan  untuk melihat implementasi nilai-nilai dasar Pegawai Negeri Sipil (ANEKA) di instansi Pemerintah.

            Selanjutnya acara dilanjutkan dengan kunjungan peserta ke beberapa Instansi di Pemerintah Kota Bukittinggi diantaranya ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,  Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan juga ke Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Tenaga Kerja untuk obsevasi lebih lanjut.

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI