Berita Kota Bukittinggi

Sebanyak 1.896 KPM Bukittinggi Terima Bantuan Sosial Tunai




Awal tahun 2021, Pemerintah kembali menggelontorkan Bantuan Sosial Tunai dalam rangka meringankan beban masyarakat sehubungan dengan dampak pandemi Covid-19. Pemberian bantuan tersebut, yang merupakan tahap X, dilakukan hari ini, Jumat (15/01/2021), di Kantor Pos Bukittinggi, yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial, Linda Faroza, mewakili Wali Kota Bukittinggi. 

 

Dalam keterangannya, Linda menyebutkan, bantuan tersebut masih terkait program Pemerintah Pusat dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan diberikan sebesar Rp300.000/keluarga penerima manfaat/bulan, yang akan diberikan sampai bulan April 2021. Pembayaran bantuan tahap X diberikan kepada 1.896 keluarga penerima manfaat (KPM) di Bukittinggi yang tersebar di 3 kecamatan, dengan uraian: kecamatan Guguk Panjang (827 KPM), kecamatan Mandiangin Koto Salayan (710 KPM), dan kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (359 KPM).  

 

Linda menyebutkan jumlah keluarga penerima manfaat merupakan data dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial. Jumlah dimaksud dapat berbeda setiap bulannya berdasarkan evaluasi oleh Pemerintah. Lebih lanjut Linda menyampaikan bahwa pemberian bantuan yang diselenggarakan oleh Kantor Pos Bukittinggi telah dilaksanakan sejak Kamis (15/01/2021) dan hari ini (Jumat) merupakan hari terakhir. Jadwal pemberian bantuan ditata berdasarkan kecamatan dan kelurahan sebagai upaya mencegah kerumunan masyarakat. Proses penyerahan bantuan juga dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

LINK DIREKTORI