Berita Kota Bukittinggi

Ribuan Generasi Milenial Banjiri Jam Gadang Ikuti Milenial Road Safety Festival 2019




Guna meningkatkan kesadaran keselamatan berkendaraan bagi anak muda millennial serta memberi edukasi arti pentingnya keselamatan berlalu lintas, ribuan pemuda memadati Pelataran pedestrian Taman Jam Gadang Bukittinggi mengikuti Millenial Road Safety Festival 2019 dengan tema “Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Mewujudkan Indonesia Gemilang”, Minggu (10/3).

Acara yang diawali dengan jalan santai bersama yang diikuti oleh Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Kapolres, Kejari, Sekda, SKPD, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DW Persatuan, Kepala Bank Nagari Cab.Bukittinggi, Bundo Kanduang dan ratusan undangan lainnya ini dimulai dari Lapangan Kantin Jalan Sudirman dan diiringi oleh atraksi Marching Band Gita Abdi Praja IPDN Kampus Sumbar, komunitas kendaraan roda dua dan roda empat menuju pelataran taman Jam Gadang.

Walikota Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik diadakannya kegiatan ini, karena ditargetkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi milenial. Dikatakan bicara masalah lalu lintas sesuai dengan data dunia korban yang meninggal itu yang terbanyak adalah akibat kecelakaan lalu lintas, begitupun data tahun 2018 untuk wilayah Polres Bukittinggi – Agam ada lebih kurang 260 ribu kasus.

“pada kesempatan ini saya mengajak sayangilah nyawa anda, sayangilah keluarga anda. Kepada generasi milenial, masa depan anda masih panjang, jadilah anda pelopor berlalu lintas dan jadilah sebagai contoh bagi teman – teman semuanya. Generasi akan bertukar, suka tidak suka generasi muda harus siap untuk melanjutkan pembangunan ini”, ujar Wako Ramlan

Disamping itu Wako juga mengajak kaum muda untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas, jangan ugal – ugalan, memakai knalpot yang besar dan menerobos lampu merah yang akan dapat membahayakan nyawa sendiri, disamping itu mengajak kepada orang tua agar tidak memberikan kendaraan kepada anak yang belum cukup umur karena akan sangat beresiko terhadap jiwanya.

Senada dengan hal tersebut Kapolres Bukittingg AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK,MH mengatakan kegiatan ini juga bentuk sosialisasi untuk selurh masyarakat khususnya generasi milenial tentang keselamatan berkendaraan, karena angka kecelakaan didominasi oleh kaum milenial.

“kita dari kepolisian mengajak semua masyarakat khususnya para generasi milenial untuk senantiasa menjaga ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Kaum milenial mempunyai potensi yang sangat riskan dalam rangka kecelakaan itu, dikarenakan emosi mereka yang masih meledak –ledak, oleh karena itu dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memahami arti penting berlalu lintas yang baik sehingga keselamatan menjadi hal yang utama dalam berlalu lintas”, harapnya.

Beragam rangkaian acara yang digelar dengan pembawa acara Tara Budiman dari Jakarta dan Romi Abdi dari RRI Bukittinggi yang dimulai dari  senam bersama, dan hiburan music yang menghadirkan P Project serta Upik Isil dengan ratusan door prize membuat pengunjung dan penonton yang hadir tidak meninggalkan lokasi hingga selesainya acara. (Ylm)

 

 

LINK DIREKTORI