Berita Kota Bukittinggi

Ramlan Nurmatias Terima Lencana Satya Bhakti Pratama dan PMI Bukittinggi Dinilai Berkinerja Terbaik 2017




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menerima penghargaan Lencana Satya Bhakti Pratama dari Palang Merah Indonesai (PMI) Propinsi Sumatera Barat yang disematkan langsung oleh Ketua PMI Propinsi Sumatera Barat Prof.Marlis Rahman pada acara pembukaan Musyawarah Kerja PMI Propinsi Sumatera Barat bertempat di Hotel Mariani Padang, Jumat (1/12).

Marlis dalam sambutannya mengatakan, Walikota Bukittinggi berhak untuk mendapatkan penghargaan Lencana Satya Bhakti Pratama dan Piagam penghargaan atas nama pribadi selaku pelindung serta Plakat Satya Bhakti Pratama atas nama jabatan Walikota selaku pelindung, hal tersebut berdasarkan pengamatan dan penilaian yang telah dilakukan oleh Tim.  

“Kami merasakan sekali dengan kodisi yang dialami oeh Walikota Bukittinggi dalam suasana yang sangat rumit dapat membantu masyarakat yang ada di Kabupaten 50 Kota khususnya di daerah Pangkalan pada waktu terjadinya bencana  dahulu, kita minta PMI Bukittinggi yang mewakili Provinsi Sumatera Barat dan serta merta Walikota menyatakan kesanggupannya dan  menugaskan PMI Bukittinggi sehingga betul – betul dirasakan kehadirannya oleh masyarakat Sumatera Barat terutama masyarakat Pangkalan Kab.50 Kota”, ujarnya.

Kemudian juga ditambahkan Marlis bahwa atas dasar itulah kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Walikota Bukittinggi. Disamping itu Walikota Bukittinggi juga memberikan perhatian yang besar terhadap PMI, mungkin saya kira bantuan paling tinggi yang diberikan dari PMI di Sumbar, dimana jumlahnya lebih besar dari  yang diberikan Gubernur kepada PMI Propinsi Sumatera Barat sendiri, tambahnya.

Disamping itu PMI Propinsi Sumbar memberikan penghargaan kepada Ramlan Nurmatias Walikota Bukittinggi selaku pelindung PMI Kota Bukittinggi atas kontribusi dukungan Kemitraan PMI, Sosialisasi Media dan dukungan tugas kemanusiaa serta dukungan terhadap peningkatan kapasitas dan peningkatan kinerja sera pelayanan PMI untuk masyarakat Kota Bukittinggi dan sekitarnya.

Walikota Ramlan usai menerima penghargaan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah prestasi demi prestasi terus kita raih, keberhasilan ini adalah sebuah keberhasilan bersama, ini adalah hasil kerja keras bersama masyarakat” , ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua PMI Kota Bukittinggi Chairunas juga memperoleh  Plakat dan Penghargaan dari Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat. Plakat dan penghargaan ini diberikan kepada peringkat I pada masing – masing kategori pada penilaian Kabupaten / Kota yang berkapasitas  dan berkinerja baik pada tahun 2017

PMI Kota Bukittinggi keluar sebagai Terbaik 1 pada Kategori 1, dengan penilaian yang didasarkan kepada hasil penilaian dengan lingkup tata kelola organisasi, manjemen logistik, manajemen dan tata pengelolaan markas serta pelayanan PMI.   

“PMI mengakui perhatian Walikota Ramlan Nurmatias terhadap PMI Bukittinggi cukup besar, untuk itu PMI menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Walikota Bukittinggi dengan telah memberikan dukungan serta membantu kinerja dan kegiatan yang dilakukan PMI. Dengan diperolehnya penghargaan sebagai PMI yang terbaik di Sumatera Barat tahun 2017, hal ini merupakan kebanggan bagi keluarga besar PMI Bukittinggi dan pendorong semangat untuk berbuat banyak lagi dibidang kebencanaan dan kemanusiaan”, ujar Chairunas. (Ylm)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI