Berita Kota Bukittinggi

Ramlan Nurmatias Melepas Kontingen Kader PKK Berprestasi ke Pantai Carocok Painan




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias melepas rombongan Kontingen Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi, Gelar TTG dan Jambore IMP PLKB Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar pada tanggal 15 s/d 18 Juli 2018 di Pantai Carocok Painan Pesisir Selatan bertempat di halaman Kantor Badan Keuangan Kota Bukittinggi, Minggu (15/7).

Turut hadir pada pelepasan tersebut Wakil Walikota Irwandi, Sekda Yuen Karnova Ketua TP PKK Ny.Yesi Ramlan, Wakil Ketua I TP PKK Ny. Khadijah Irwandi, Wakil Ketua II TP PKK Ny.Is Yuen Karnova dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi.

Ketua TP PKK Ny.Yesi Ramlan menjelaskan bahwa peserta Jambore Kader Terpadu ini adalah merupakan kader – kader berprestasi di Kota Bukittinggi yang terdiri dari kader PKK sebanyak 21 orang, kader IMP-PLKB sebanyak 10 orang dan TTG sebanyak 3 orang.

“Peserta jambore ini adalah kader-kader berprestasi, untuk itu diharapkan melalui jambore terpadu ini kiranya dapat nantinya meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta kader penggerak PKK, IMP-PLKB dan inovator TTG dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kedepan serta mengoptimalkan peranan keompok Dasa Wisma sebagai ujung tombak pelaksana 10 program pokok PKK”, harap Ny.Yesi Ramlan.

Yesi juga berharap seluruh kader yang mengikuti jambore ini agar penuh semangat, serius dan penuh kekeluargaan dan lomba – lomba yang diikuti nantinya agar dijadikan sebagai wadah tempat menimba ilmu.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam arahannya mengatakan sangat bersemangat dalam melepas kader PKK dalam mengikuti Jambore kali ini dan dengan mengikuti jambore ini akan terbangun silahturrahmi antar PKK se Provinsi Sumatera Barat dan diharapkan akan selalu menjaga nama baik Kota Bukittinggi.

“Kami merasakan bersemangat untuk melepas peserta Jambore kali ini karena PKK Kota Bukittinggi telah melihatkan prestasinya dengan menjadi juara di Tingkat Sumatera Barat, dengan jambore ini diharapkan akan terbangun silahturrahmi antar sesama peserta Jambore dan jaga nama baik PKK Kota Bukittinggi, jaga kekompakan, jaga sikap sopan santun dan menjalin hubungan baik antara sesama peserta”, ujar walikota Ramlan.

Kemudian juga ditambahkan semoga dapat membawa trophy kemenangan pulang nantinya dan selamat menikmati wisata di pantai carocok dan semoga selamat sampai di tujuan dan juga selamat kembali ke Bukittinggi nantinya, sebut Ramlan.

Adapun lomba -  lomba yang diikuti nantinya oleh kader selama mengikuti Jambore adalah, Lomba yel –yel Dasa Wisma, Lomba simulasi pola asuh anak dan remaja dengan tema Peran Guru dan Orang Tua Membentuk Karakter Remaja, Lomba UP2K PKK, Lomba Penyuluhan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga, Lomba Stand up Comedy dengan tema Imunisasi Lengkap Anak Sehat, Penampilan Kesenian serta Out Bound.

Sedangkan Lomba IMP-PLKB adalah; Lomba pendataan keluarga, Lomba Pantun Spontan program KKBPK dan Lomba Vokal Grup lagu wajib Mars Harganas dan lagu ciptaan sendiri yang berisikan KIE program KKBPK. Untuk gelar TTG yang dinilai adala alat Teknologi Tepat Guna. (Ylm)

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI