Berita Kota Bukittinggi

Ramlan Apresiasi Paskibra Telah Laksanakan Tugas Negara Dengan Baik




Sukses setelah melaksanakan tugas pada Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengapresiasi 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih saat detik –detik proklamasi dan penurunan Bendera pada 17 Agustus 2017 di lapangan Wirabraja Bukittinggi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Paskibra yang telah berpartisipasi dan sukses dalam pelaksanaan kegiatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Walikota Ramlan saat menjamu anggota Paskibra makan malam di rumah dinas walikota Belakang Balok setelah selesai prosesi penurunan bendera.

Walikota juga mengatakan, bahwa anggota Paskibra merupakan siswa dan siswi pilihan karena telah melalui seleksi yang ketat dari sekian banyak peserta sebelumnya.

“Kalian adalah anak anak terbaik dan pilihan, saat ini telah menjadi purna Paskibra, untuk itu selalu lah menjadi pemuda yang membanggakan, pemuda yang bertanggungjawab dan selalu berinovasi, jadilah pekerja keras. Anak – anak nanti akan masuk kesekolah lagi, kejarlah ketinggalan pelajaran dan salam buat guru dan orang tua, sekali lagi atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan terima kasih,” ujar Walikota Ramlan.

Ramlan juga menyampaikan bahwa Bendera yang telah dikibarkan oleh anggota Paskibra tersebut memiliki nilai  yang luar biasa, tidak semua daerah yang memilikinya.

“Bendera yang tadi dikibarkan tersebut tidak semua daerah yang memiliki, hanya tiga kota di Indoensia yakni Yogyakarta, DKI Jakarta dan Bukittinggi sendiri, hal ini karena 3 kota tersebut memiliki sejarah pernah menjadi ibu kota Negara, dengan demikian kota kita diakui pernah menjadi Ibukota Negara Indonesia, antara warna merah dan putih tidak dijahit, disamping itu banggalah menjadi putra putri Bukittinggi karena di kota inilah lahir sang Proklamator Mohammad Hatta, contohlah sikap dan perilaku beliau, selalulah berinovasi,” kata Walikota Ramlan memotivasi anggota Paskibra.

Disamping itu Ramlan juga berpesan jangan sekali – kali mencoba narkoba, carilah teman – teman yang mengarahkan kepada kebaikan jangan mencair teman yang nantinya akan merusak diri kita sendiri, karena dari kunjungan ke lembaga pemasyarakatan Biaro yang baru saja siangnya dilakukan diketahui dari 489 narapidana 70 persen diantanya adalah terkait kasus narkoba dan 80 persennya generasi muda, untuk itu hati  hati dalalam mencari teman, pesannya.

Usai makan malam bersama dengan Walikota, Wakil Walikota dan Forkopimda serta Sekda, Ketua TP PKK, Ketua GOW dan Ketua Dharma Wanta, anggota Paskibra bersalaman dengan wajah penuh haru mereka meninggalkan rumah dinas Walikota menuju penginapan dan bersiap – siap untuk mengikuti acara Malam Hiburan Rakyat di Pelataran Taman Jam Gadang. (ylm)

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI