Berita Kota Bukittinggi

Pustaka Halte Kelurahan Tembok Diresmikan, diharap dapat bangkitkan minat baca masyarakat




Walikota Bukittinggi diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Novri meresmikan perpustakaan mini yang berlokasi di halaman Kantor Lurah Kelurahan Puhun Tembok Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi, Sabtu (17/6).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Novri mengapresiasi program aktualisasi yang dilakukan oleh Idris Lubis, dan mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi kelurahan lain.

“ini bisa menjadi contoh bagi Kelurahan yang lain, membangun perpustakaan tanpa menggunakan biaya APBD, minat baca masyarakat harus ditingkatkan, mari jadikan masyarakat Bukittinggi hobbi membaca karena buku adalah jendela dunia, untuk itu kepada masyarakat diharap dapat memanfaatkan perpustakaan ini,” ucapnya.

Perpustakaan yang didisain unik berbentuk Halte dan Box Telephone Umum tersebut merupakan karya M. Idris Lubis Mahasiswa IPDN yang tengah melakukan abituasi di Kelurahan Puhun Tembok.

“saat melakukan magang, saya melihat minat baca sangat kurang di Kelurahan ini dan karena posisi kantor Lurah juga berada disekitar sekolah dirasa keberadaan pustaka ini akan sangat membantu. Untuk pembuatan Perpustakaan mini ini sendiri kami dibantu oleh donator melalui website dan media sosial sehingga terkumpul dana sebesar Rp.7 juta dan 100 buah buku yang didonasikan oleh masyarakat. Dengan disainnya yang unik semoga bisa menjadi daya tarik orang untuk membaca. Mudah – mudahan ada manfaatnya,” ungkap Idrsi Lubis yang pada saat itu juga merupakan hari terakhir magang di Kantor Lurah Puhun Tembok tersebut.

Sementara itu Lurah Puhun Tembok Astin Atas Asih mengatakan, “ Pustaka ini terbuka untuk umum dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sambil menunggu pelayanan di Kantor Lurah, disamping itu keberadaan pustaka ini juga akan dapat mengurangi ketergantungan siswa pada android dan kecanduan warnet,” ujarnya.(ylm)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI