Berita Kota Bukittinggi

Program Kampung Tageh Kel. Pakan Labuah Menjadi Obyek Studi Tiru




Kelurahan Pakan Labuah, Kamis (01/04/2021), menerima kunjungan studi tiru dari aparatur Nagari Pasia Laweh,  Kec. Palupuh, Kabupaten Agam. Rombongan studi tiru tersebut dipimpin langsung Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arifin Dt. Parpatih, didampingi Kapolsek Kota Bukittinggi beserta jajaran. Rombongan disambut oleh Lurah Pakan Labuah, Drs. Ahmad Saimi beserta aparatur kelurahan.

Zul Arifin menyebutkan kunjungan dimaksud dilaksanakan dalam rangka mempelajari pengelolaan program Kampung Tageh yang berada di RT 01 RW 02 kelurahan Pakan Labuah. Hal ini untuk memperkaya konsep pelaksanaan Kampung Tangguh di Nagari Pasia Laweh. Sebagaimana  diketahui, Nagari Pasia Laweh dinobatkan sebagai Kampung Tangguh terbaik di Sumatera Barat dan menjadi wakil Sumatera Barat pada lomba Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tingkat nasional. Pelaksanaan program Kampung Tageh di nagari, kelurahan, dan desa nantinya akan dipadukan sebagai sebuah konsep terpadu, jelas Zul. Lebih lanjut Zul memandang pelaksanaan program Kampung Tageh di kelurahan Pakan Labuah merupakan obyek percontohan yang tepat untuk penyelenggaraan program tersebut pada kelurahan (kota).

Dalam sambutannya, Lurah Pakan Labuah, Ahmad Saimi, mengapresiasi kunjungan studi tiru Nagari Laweh. Ia juga menyampaikan, kunjungan dimaksud juga dapat menjadi ajang tukar pengalaman sehingga kelurahan yang dipimpinnya juga memperoleh masukan untuk pelaksanaan pembinaan Kampung Tageh yang lebih baik di masa mendatang. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Kota Bukittinggi serta jajaran yang telah merekomendasikan kelurahan Pakan Labuah sebagai pembanding program Kampung Tageh yang lebih baik,” ujarnya.

 

LINK DIREKTORI