Berita Kota Bukittinggi

PORBI Panorama Baru Bukittinggi Gelar Buru Babi Wisata 2019


Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyambut baik dan mendukung kegiatan olahraga buru babi yang akan dilaksanakan oleh organisasi PORBI Panorma Baru Bukittinggi. “olahraga buru babi ini adalah unik dan sudah turun temurun serta telah membudaya di tengah masyarakat, sehingga punya potensi untuk dikembangkan menjadi iven wisata” ujar walikota saat menerima audiensi panitia pelaksana bertempat di ruang kerja walikota, Rabu (27/2).

Kemudian walikota Ramlan juga mengatakan, agar olahraga buru babi ini dilakukan setiap tahunnya sehingga dapat menjadi kalender wisata dan diharapkan akan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Iven Buru Babi yang akan digelar pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2019 yang akan datang tersebut dimulai pada pukul 08.00 Wib dengan lokasi Panorama Baru dan sekitarnya ini rencananya akan dihadiri dan dibuka oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Suardi salah seorang panitia pelaksana mengatakan bahwa iven Buru Babi yang diberi nama dengan “Buru Babi Wisata 2019” ini bertujuan disamping sebagai mempererat silahturrahmi antar sesama pengurus PORBI serta membasmi hama babi di lokasi petani Panorama Baru dan sekitarnya juga sebagai sarana guna memperkenalkan kepariwisataan kota Bukittinggi khususnya objek wisata Panorama Baru kepada masyarakat luas.

“dengan iven buru babi wisata 2019 ini kita harapkan masyarakat akan lebih mengenal objek wisata Panorama Baru, karena diperkirakan para pencinta buru babi yang akan hadir nantinya lebih dari 1000 orang dan juga diharapkan akan berdampak positif kepada masyarakat, karena para pencinta olahraga buru babi tersebut tentunya akan belanja dan makan minum dilokasi perburuan dan hal ini menjadi peluang bagi masyarakat dilokasi untuk meningkatkan kesejahteraan dengan berjualan atau berdagang” pungkasnya. (Ylm)  

  

LINK DIREKTORI