Berita Kota Bukittinggi

PKK Kota Bukittinggi Juara Umum Prov.Sumbar Tahun 2018




Tim Penggerak PKK Kota Bukittinggi kembali meraih prestasi gemilang, kali ini TP PKK Kota Bukittinggi ditetapkan sebagai Juara Umum Kategori Kota Pelaksana Terbaik Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny.Wartawati Nasrul Abit kepada Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny.Yesi Ramlan Nurmatias pada saat pembukaan pelaksanaan Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi, Gelar TTG dan Jambore IMP PLKB Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Carocok Painan Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (16/7).

Adapun prestasi yang diraih oleh PKK Kota Bukittinggi yang dinakhodai oleh Ny.Yesi Ramlan sehingga dinobatkan sebagai Juara Umum kategori Kota sesuai dengan Surat Keputusan ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Nomor : 13/KEP/PKK-PROV/VII/2018 adalah mencakup Juara I pada Lomba Pemanfaatan Lahan Pekarangan (hatinya PKK) yang diraih Dasa Wisma Dahlia Kelurahan Campago Guguak Bulek, Juara II Tertib Administrasi PKK oleh Kelurahan Puhun Tembok, Juara II lomba Pola Asuh Anak dan Remaja oleh Kelurahan Belakang Balok, Juara Harapan I Pelaksanaan IVA test oleh Kecamatan Guguk Panjang dan Juara harapan II Kelmpok UP2K PKK oleh Kelurahan Aur Kuning.

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny.Yesi Ramlan Nurmatias menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui SKPD terkait yang telah ikut serta membantu pelaksanaan 10 program pokok PKK, sehingga Kota Bukittinggi bisa meraih prestasi yang membanggakan tahun ini di Tingkat Propinsi.

“Alhamdulillah, tahun ini kita meraih Juara Umum untuk kategori Kota, namun kemenangan ini tidak terlepas dari bantuan leading sektor SKPD terkait yang membantu kami di PKK. Kemenangan ini tidak hanya kemenangan kader, tetapi kemenangan masyarakat Kota Bukittinggi. Yang hebat itu adalah masyarakat Kota Bukittinggi dan ke depan kita berharap kader lebih bersemangat lagi, pertahankan prestasi ini sehingga yang kita dapatkan tidak hanya reward tetapi keberadaan kita itu memang benar – benar dirasakan oleh masyarakat Bukittinggi”, ungkap Ny.Yesi Ramlan.

Berkenaan dengan terpilihnya Kelompok Dasa Wisma mewakili Sumbar ke lomba Tingkat Nasional, Ny.Yesi Ramlan mengatakan optimis untuk meraih nilai terbaik, karena masyarakat dan kader – kadernya yang bersemangat sehingga gerakan – gerakan ini memang menghasilkan sesuatu yang nyata di masyarakat, ujarnya.

Sementara itu Wakil Walikota Irwandi yang turut hadir pada saat penerimaan trophy sebagai Juara Umum tersebut mengatakan bahwa penghargaan ini adalah merupakan kerja keras dari tim dan para kader yang luar biasa, pemerintah daerah berterima kasih dan mengapresiasi perjuangan para kader.

“Prestasi ini merupakan buah kerja keras tim PKK Kota Bukittinggi dan para kader sehingga menghasilkan yang terbaik, untuk itu perlu kita apresiasi. Harapan kita ke depan bagaimana program PKK itu lebih membumi di Bukittinggi sehingga seluruh masyarakat merasakan manfaatnya dan pemko akan senantiasa mensupport”, imbuhnya. (Ylm)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI