Berita Kota Bukittinggi

Peringati Sumpah Pemuda, FKUB Kota Bukittinggi Gelar Kemah Pemuda Lintas Agama




Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bukittinggi bermaksud akan menyelanggarakan Kemah Pemuda Lintas Agama. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua FKUB Kota Bukittinggi Buya Salman saat audiensi dengan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang bertempat diruang tamu walikota, Selasa (2/10).   

Panitia penyelenggara Sudarto, menyampaikan kemah pemuda lintas agama akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai 27 Oktober 2019 yang akan diikuti oleh 80 orang peserta dan materi  yang telah disusun panitia adalah tentang teori kebangsaan dan teori kenegaraan kemudian juga tentang konflik dan pengelolaannya serta pola komunikasi.

“kegiatan ini adalah dalam rangka pengaplikasian nilai – nilai sumpah pemuda, menjaga persatuan dan kesatuan para pemuda lintas agama”, ujarnya.

Disamping kemah pemuda lintas agama, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya seperti jalan santai yang diawali dari lapangan kantin jalan Sudirman dan berakhir di Taman Jam Gadang, kemudian pentas budaya yang bertemakan “Bukittinggi sebagai destinasi wisata yang ramah keberagaman” akan menampilkan berbagai kesenian etnis yang ada di Kota Bukittinggi seperti paguyuban Nias, paguyuban batak dan lain sebagainya. Kemudian pada puncak acara akan diadakan orasi tentang bagaimana Bukittinggi mengelola keberagaman yang adil, ungkap Sudarto.

Sementara itu Walikota Ramlan Nurmatias mengapresiasi rencana panitia dengan acara yang akan digelar dan berharap melalui kegiatan itu akan terjaga kerukunan dan akan mempererat persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Bukittinggi.  

“kita mendukung kegiatan kemah pemuda lintas agama ini, karena dengan kegiatan  ini akan dapat merekatkan toleransi dan kegotong- royongan umat beragama dan diharapkan akan selalu terjaga kerukunan dan akan mempererat persatuan dan kesatuan“, ungkap walikota Ramlan. (Ylm)

 

LINK DIREKTORI