Berita Kota Bukittinggi

Peringatan Harganas, Momen Memfungsikan Kembali 8 Fungsi Keluarga




Pemerintah kota Bukittinggi, peringati hari keluarga nasional ke 25 tingkat kota Bukittinggi tahun 2018, di aula RRI, Selasa (04/09).

Dalam kegiatan ini, sekaligus dilaksanakan wisuda sekolah keluarga, peringatan hari radio ke 73 dan pencanangan hari Kesatuan Gerak PKK KB Kes tahun 2018.

Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny. Yesi Endriani Ramlan, menyampaikan, peringatan harganas bukan hanya kegiatan seremonial saja. Tapi juga menginspirasi masyarakat dalam memfungsikan kembali 8 fungsi keluarga dalam rangka mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

“Peringatan harganas menjadi momentum untuk meningkatkan kembali pentingnya keluarga, sebagai tempat persemaian putra putri kita menuju generasi era bonus demografi,” ujar Yesi.

Dengan tema “Hari Keluarga Hari Kita Semua”, memiliki maksud bahwa peringatan hari keluarga ini dapat dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia menggunakan waktu sepenuhnya bersama keluarga.

Keluarga berkumpul, berinteraksi, berdaya serta peduli dan berbagi.

“Peringatan hari keluarga nasional ke 25, menjadi sangat penting dan strategis, mengingat peran keluarga sebagai pilar utama dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa, guna mewujudkan masyarakat Indonesia sejahtera, dalam rangka meraih Indonesia 2045 ,” ujar istri Walikota itu.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, harganas menjadi momentum introspeksi diri untuk lebih mendekatkan diri antar anggota keluarga, memaksimalkan waktu untuk keluarga.

Tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimulai dari ketahanan keluarga, dimana perempuan dan anak harus terhindar dari kekerasan dalam rumah tangga, perdagangan manusia dan ketidakadilan akses ekonomi.

“Butuh dukungan seluruh masyarakat, agar tujuan akhirnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. Salah satu upaya yang perlu dilakukan dengan mengendalikan jumlah penduduk dan meningkatkan ketahanan keluarga,” ujar Ramlan.

Pada kesempatan itu, juga diperingati hari radio nasional, dimana RRI mampu menjadi nahkoda dari tiga peringatan yang dilaksanakan sekaligus ini.

Sehingga pendengar mendapat banyak edukasi, banyak pengetahuan tentang keluarga. Selain itu, pada kesempatan yang sama, juga dicanangkan hari kesatuan gerak PKK KB Kes tahun 2018. (Ylm)

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI