Berita Kota Bukittinggi

Pengurus PGRI Kota Bukittinggi Masa Bakti 2020-2025 Dilantik




Pesatnya perkembangan teknologi informasi dewasa ini tidak akan mampu menggeser peran guru sebagai  pendidik. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Melfi, dalam sambutannya mewakili Pjs. Wali Kota Bukittinggi, saat menghadiri acara pelantikan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bukittinggi masa bakti 2020-2025 hari ini, Selasa (06/10), di Hotel Pusako, Bukittinggi.  


“Kemajuan teknologi informasi saat ini yang sering disebut dengan Revolusi 4.0 bisa saja menggeser peran guru sebagai pengajar, namun peran sebagai pendidik, pembangun karakter serta penjaga moral generasi penerus tidak dapat tergantikan,” ujar Melfi.           


Kiprah organisasi profesi yang telah berusia 75 (tujuh puluh lima) tahun tersebut dalam pengamatan Melfi perlu dioptimalkan ke depannya. Optimalisasi peran PGRI Kota Bukittinggi, sebutnya lagi, antara lain melalui penguatan aspek keuangan organisasi, komitmen serta partisipasi anggota dalam menyukseskan program kerja organisasi. Lebih lanjut Melfi juga sampaikan harapan agar PGRI Kota Bukittinggi ke depannya tidak terjebak dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat seremonial belaka.  “PGRI merupakan mitra kerja strategis Pemerintah dalam menyelenggarakan program serta kegiatan di sektor pendidikan. Oleh karena itu, kami mengharapkan PGRI senantiasa melakukan inovasi-inovasi dalam program dan kegiatan yang akan dijalankan,” sebut Melfi. 


Susunan Kepengurusan 
Susunan kepengurusan PGRI Kota Bukittinggi masa bakti 2020-2025 dirumuskan dalam konferensi yang diselenggarakan oleh PGRI Kota Bukittinggi tanggal 19 September lalu di aula SMA Negeri 1 Bukittinggi. 


Berikut susunan kepengurusan PGRI Kota Bukittinggi yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Pengurus PGRI Prov.Sumatera Barat Nomor 27/Kept/SUB/XXII/2020: H. Heru Triastanawa, S.Ag, S.PdI, M.Pd (Ketua); Almasri, S.Pd (Wakil Ketua); Yulnaidi, S.Pd (Wakil Ketua); Anton Hilman, S.Pd, M.Pd (Sekretaris); Toni Candra Wardana, M.Pd (Wakil Sekretaris); Dra.Sri Ramayenti (Bendahara); dan Purwanti (Wakil Bendahara). Pengurus Harian tersebut juga dibantu oleh 12 (dua belas) Sekretaris Bidang.


Disamping pelantikan jajaran kepengurusan, dalam kesempatan tersebut juga dikukuhkan jajaran Dewan Pembina, Dewan Pakar serta Dewan Kehormatan PGRI Kota Bukittinggi masa bakti XXII periode 2020-2025.

LINK DIREKTORI