Berita Kota Bukittinggi

Pemko Akan Segera Perbaiki Longsor Kelok Cindua




Pemerintah kota Bukittinggi gerak cepat dalam penanggulangan Kelok Cindua kelurahan Kayu Kubu yang longsor pada Desember 2019 lalu.

Dalam waktu dekat, perencanaan oleh PU segera dilaksanakan dengan anggaran yang telah diplot sebesar Rp 4,5 milyar.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, karena longsor ini merupakan dampak bencana yang terjadi pada Desember 2019 lalu, pemko bisa langsung menganggarkan dana untuk merehabilitasi kawasan tersebut untuk dikerjakan di tahun 2020 ini, saat APBD 2020 dalam pembahasan Gubernur, anggarannya kita ajukan penambahan agar bisa direalisasikan tahun ini.

“Alhamdulillah kita telah ajukan penambahan. InsyaAllah Rp 4,5 milyar sudah dianggarkan untuk rehab kawasan Kelok Cindua. PU sudah diperintahkan untuk segera menyusun perencanaan, setelah itu kita tender dan langsung dikerjakan, karena prosesnya cukup lama, banyak yang akan dibenahi agar tidak terjadi longsor dan membahayakan masyarakat pengguna lalu lintas,” ungkap Ramlan didampingi Sekda dan sejumlah Kepala SKPD, saat meninjau lokasi Kelok Cindua, Rabu (12/02).

Lebih lanjut, wali kota juga memaparkan, beberapa aspek pekerjaan untuk rehabilitasi Kelok Cindua. Diantaranya, pengedaman bagian bawah, pengerjaan sonder dan beberapa kemungkinan pelebaran jalan.

“Untuk sementara, diberdayakan sarana yang ada. Lampu penerangan dihidupkan, petugas Dishub akan dikerahkan untuk pengaturan lalin. Kami juga himbau pengendara dan masyarakat untuk tetap berhati-hati ketika melintasi kawasan Kelok Cindua,” jelasnya. (Ylm)

LINK DIREKTORI