Berita Kota Bukittinggi

Pelebaran Jalan di Gurun Tigo Jadi Opsi Penting Tingkatkan Pariwisata




Program normalisasi Batang Agam di Bukittinggi, telah mulai dilaksanakan, mulai dari hulunya di kawasan Gurun Tigo. Saat Walikota meninjau lokasi itu, Kamis (11/04), terbesit pemikiran dari orang nomor satu di Bukittinggi itu, untuk melakukan pelebaran jalan di kawasan Gurun Tigo kelurahan Puhun Tembok itu.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengungkapkan, normalisasi Batang Agam di Bukittinggi ini, tentu akan banyak manfaatnya bagi masyarakat dan kota Bukittinggi sendiri. Apalagi kalau sekitar kawasan Batang Agam ini, jalannya lebih diperbesar.

“Kawasan ini punya potensi wisata tersendiri. Sungai atau Batang Agam yang membentang di Bukittinggi, bisa kita manfaatkan jadi objek wisata. Untuk memaksimalkannya, tentu butuh akses yang lancar juga,” ujar Ramlan.

Lebih lanjut Wako mengungkapkan pemikirannya itu, dengan menggambarkan pelebaran jalan di sekitar kawasan Batang Agam, khususnya di Gurun Tigo itu. “Kami sudah minta kepada Lurah dan Camat setempat untuk membicarakan hal ini dengan warga dan pemilik tanah. Jika setuju, bisa saja nantinya jalannya diperlebar, kita aspal, kiri kanan dikasih lampu hias. Semakin cantik dan indah kawasan ini. Apalagi bisa menikmati aliran Batang Agam,” ujar Wako.

Pemikiran Wako itu, langsung ditindaklanjuti oleh Lurah Puhun Tembok, Hastin Atas Asih bersama Camat Mandiangin Koto Selayan. “Dalam waktu dekat, akan dilakukan sosialisasi dan pembicaraan dengan warga setempat. Karena memang hal itu akan berdampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat Bukittinggi, khususnya di Puhun Tembok ini,” ujar Camat MKS, Emil Achir, didampingi Lurah Puhun Tembok. (Ylm)

 

LINK DIREKTORI